Sepabola

Persebaya Dihajar RANS Nusantara Dengan Skor 1-2

Persebaya Surabaya berhadapan dengan RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 musim 2022. Persebaya menelan kekalahan 1-2 sempat lebih unggul terlebih dahulu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore.

Menit awal babak pertama, pasukan RANS langsung menggebrak dengan menciptakan dua peluang, namun kiper Andhika Ramadhani berhasil menepis tendangan dan sundul dari pemain lawan.

Persebaya mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, pertahanan RANS masih kokoh untuk ditembus penggawa Surabaya.

Tim asal Surabaya baru bisa menciptakan gol di menit ke-28. Sho Yamamoto, berhasil merobek gawang RANS dengan tendangan keras yang sempat membentur pemain lawan hingga mengecoh kiper Wawan Hendrawan.

RANS mencoba bangkit dengan tendangan yang dilakukan oleh Makan Konate di depan kotak penalty yang masih bisa ditahan oleh Andhika.

Tak ada gol tambahan di babak pertama. Persebaya memimpin 1-0.

Persebaya bermain dengan baik di 10 menit awal babak kedua. Beberapa peluang diciptkan oleh Alwi Slamat dan Silvio Junior yang masih terbuang sia – sia.

Pasukan RANS berhasil mengancam Persebaya di menit ke-61. Victor Sallinas berhasil menyambut umpan dengan sundulan, namun bola tersebut masih melenceng dari gawang.

Menit 64 RANS akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1 – 1. Gol tersebut berawal dari tembakan keras Mitsuru Maruoka dari luar kotak penalti namun dapat ditahan oleh Andhika.

Edo Febriansyah muncul menyambut bola liar dan mengecoh kiper untuk menghasilkan gol.

Kedua tim jual beli serangan, namun sampai menit ke-80 belum ada gol tambahan tercipta.

Peluang emas didapatkan oleh RANS menit ke-86. Kerjasama Makan Konate dengan Wander Luiz gagal membuahkan gol tambahan.

RANS membalikkan keadaan di menit ke-88 lewat serangan balik cepat. Umpan Defri Rizki berhasil dituntaskan oleh Edo. Membuat RANS berhasil membungkam Persebaya dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya : Andhika Ramadhani, Dandi Maulana, Koko Ari Araya, Alta Ballah, Riswan Lauhim, Sho Yamamoto, M Alwi Slamat, Ahmad Nufiandani, Syaiful, Silvio Junior, M Hidayat.

RANS Nusantara FC : Wawan Hendrawan, Edo Febriansyah, Makan Konate, Wander Luiz , V Sallinas, Arthur Bonai,Ady Setyawan, Zamzani, Murouka, David Laly, Alfin Tuasalamony.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button