Polres Serang dan SPN Bagikan Masker Bagi Buruh Pabrik Nikomas

Polres Serang dan jajaran bekerja sama dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) membagikan ribuan masker kepada para karyawan yang hendak pulang kerja di depan gerbang PT Nikomas Gemilang, Sabtu (4/4/2020) . Ini dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak di Indonesia.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengaku tergerak membagikan ribuan masker kepada para karyawan untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kami membagikan gratis masker kepada para karyawan sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang,” ujar Kapolres.

Di samping itu, Mariyono juga mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat.

Baca:

Pola Hidup

“Pola Hidup Bersih dan Sehat serta mempersiapkan diri untuk Pembatasan Sosial Serskala Besar (PSBB) yang saat ini sedang di rencanakan oleh pemerintah pusat,” kata mantan Kapolres Majalengka ini.

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi virus Corona ini,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau selepas bekerja untuk tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan bergizi dan banyak minum air putih hangat dan tidak keluar rumah. Wabah virus ini akan cepat terselesaikan jika masyarakat tidak keluar rumah. Biarlah kami yang bekerja dan anda tetap di rumah.

“Sebisa mungkin diam di rumah kecuali ada urusan penting yang memang harus keluar rumah. Wabah ini bisa cepat terselesaikan jika masyarakat mengikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah,” tandasnya.

Asep Sunandar, salah seorang warga yang menerima masker gratis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Serang atas kepeduliannya membagikan masker kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini untuk mendapatkan masker agak kesulitan. Beruntung hari ini Kapolres Serang terjun ke lapangan dengan membagikan masker yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya. (yono)

Berita Terkait