Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional Pandeglang Jelang Nataru

Satuan Tugas (Satgas) Pangan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang, Senin (16/12/2019). Sidak ini untuk mengetahui ketersediaan dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bahan kebutuhan pokok yang menjadi sasaran pengecekan yaitu beras, telur, tepung, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging dan ayam.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kasatgas Pangan Pusat agar melakukan pengecekan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pandeglang, AKP Ambarita.

Baca:

Kasatreskrim mengatakan, dalam kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional tersebut, pihak didampingi dengan Disperindag, Dinas Ketapang, UPT Pasar Kabupaten Pandeglang serta Kepala Cabang Bulog Kabupaten Pandeglang-Lebak.

“Hasilnya, baik ketersediaan bahan pokok lokal atau dari luar kota di Kabupaten Pandeglang terpantau aman dan stabil,” kata Ambarita.

Meski demikian, kata Kasatreskrim, untuk menghindari kelangkaan bahan kebutuhan pokok, tim Satgas Pangan, akan melakukan operasi pasar yang akan dilakukan dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat tim satgas pangan akan melakukan operasi pasar. Ini kami lakukan agar ketersediaan maupun harga barang kebutuhan pokok tetap stabil di Hari Raya Natal dan tahun baru,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait