SMKN 1 Malingping Raih Juara Umum GTSC Season V

SMKN 1 Malingping meraih juara umum pada ajang Galang Tegak Scout Competition (GTSC) season V Tingkat SLTA di Pondok Pesantren Moderen Manahijussadat, Rangkasbitung, Lebak, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan bertajuk “Juara di Tanah Jawara” tersebut diikuti oleh sekolah tingkat SLTA di Banten dan Jabodetabek dengan 36 sangga putra dan 45 sangga putri.

Pada ajang tersebut ada tujuh cabang perlombaan yang dilombakan, di antaranya bank soal, pidato bahasa Indonesia, hasta karya, teknologi tepat guna, sandi morse serta smaphore, miniatur pionering, dan LKBB Musik.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Malingping bidang kesiswaan, Gian Sugiandi mengatakan, sekolahnya menjadi juara umum dikarenakan dapat menjuarai beberpa perlombaan.

Baca:

Miniatur Pioner

Di antaranya juara 1 miniatur pionering putra, juara 1 harapan putri, juara umum putra, juara 2 bank soal putra, juara 3 pidato bahasa Indonesia putra, juara 3 sandi morse dan smaphore putra, dan juara 3 pidato bahasa Indonesia putri.

Atas prestasi yang didapat, pihaknya mengaku sangat bangga, sebab untik kesekian kalinya gerakan pramuka SMKN 1 Malingping dapat membawa harum nama sekolah. Dia berharap, keberhasilan ini dapat terus dipertahankan kedepannya.

“Kami Banga dengan prestasi yang diraih Ekstrakulikuler Pramuka, Semoga dapat dipertahankan kedepanya preststasi yang luarbiasa ini,” katanya belum lama ini.

Semantara Pembina Pramuka Pangkalan SMKN 1 Malingping, Rudiyanto mengungjapkan, peraihan juara tersebut dapat terwujud lantaran proses persiapan, dan latihan yang cukup optimal. Menurutnya, pencapaian ini merupakan bonus keberhasilan para anggota.

Dia mengaku, persiapan mantang dilakukan sekitar satu bulan, dengan latihan yang rutin.

“Ini merupakan bonus latian yang dilakukan para anggota selama 1 bulan lebih, akhirnya kami dapat menjuarai Event Bergengsi Tersebut Tentu ini juga merupakan keberhailan bersama,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait