Tanto: Pandeglang Serius Permudah Izin Investasi dan Perbaiki Infrastruktur

Foto: Beni Madsira

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Jumat (27/7/2018) mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang bertekad memperbaiki infrastruktur, terutama jalan untuk mewujudkan instruksi Presiden RI, Joko Widodo menjaga stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkualitas.

Intruksi Presiden RI itu dikemukakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2018 di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban ikut dalam Rakornas tersebut sebagai kepala daerah dari Kabupaten Pandeglang. Rakornas itu bertema Mempercepatn Pembangunan Infrastruktur Untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkualitas.

Tanto mengatakan, perbaikan infrastruktur sangat diperlukan untuk menopang segala kegiatan perekonomian dan bisa menekan angka inflasi. Ini juga wujud keseriusan Pemkab Pandeglang saat ini sedang konsentrasi untuk pembangunan infrastruktur.

Baca: Lion Air Layani Penerbangan Bali dan Manado Ke Zhengzhou

Ini adalah bukti keseriusan Pemerintahan kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan mendukung dan memajukan ekonomi produk lokal yang ada di Kabupaten Pandeglang, ini bisa meningktkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Kepala Daerah untuk mempermudah izin investasi yang berorientasi ekspor dan barang subtitusi impor. Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

Itu artinya Pemerintah daerah harus lebih intens dalam memantau harga dan ketersediaan pangan, mulai dari perdagangan antar daerah, jalur distribusi dan menjaga produk komoditi khas daerah,”terangnya.

Menanggpi intruksi Presiden Joko Widodo, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan, instruksi presiden sudah jelas pada Rakor tersebut menyampaikan tentang keharusan mempermudah para investor untuk berinvestasi di Daerah. (Beni Madsira)

Berita Terkait