Tidak Ada Korban, Helikopter Balai Kalibrasi Jatuh di Curug Tangerang

Helikopter bertipe Bell 429 PK-CAW dengan warna putih jatuh degan posisi miring di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021).

Berdasarkan foto atau gambar yang diterima, baling-baling helicopter nyaris sudah tidak lagi utuh hanya serpihan yang tersisa. Informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa jatuhnya pesawat diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB.

“Persisnya sih enggak tahu jam berapa, tapi siang tadi jatuhnya,” ungkap sumber yang tidak ingin ditulis identitasnya.

Ia juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari insiden itu, namun tidak tahu persis bagaimana kronologisnya.

Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan membenarkan bahwa ada helicopter yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang. Heli milik Balai Besar Kalibrasi ini pada saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini (Senin, 13 Sept 2021) sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” katanya dalam siaran tertulisnya.

Adita memastikan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal,”tandasnya. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Aneh Tapi Nyata, Basarnas Selamatkan Nyawa Kucing

Berita Terkait