Edukasi

UPH Resmikan UPH Learning Hub di Cikarang

Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi membuka fasilitas terbaru yaitu UPH Learning Hub, Cikarang oleh Jonathan L Parapak, Rektor UPH, di Districk One Grand Meikarta di Cikarang, Bekasi, Kamis (6/1/2022).

UPH Learning Hub Cikarang hadir menawarkan program-program bertujuan meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individual melalui kegiatan Sertifikasi, Short Courses, Training, serta kegiatan pembelajaran lainnya untuk menghasilkan pemimpin kompeten dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional.

Hadir dalam peresmian Stephanie Riady (Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan – YPPH), Eric Jobiliong (Associate Provost of Innovation & New Programs) serta H. Sutomo (Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi.

Rektor UPH mengatakan, UPH berkomitmen memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan Learning Hub.

UPH Learning Hub merupakan salah satu partisipasi nyata UPH dalam memperluas jaringan pendidikan di berbagai daerah yang memungkinkan para calon mahasiswa khususnya mereka yang sedang bekerja untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dari UPH.

“Kami berkomitmen agar seluruh sistem pembelajaran yang kami sajikan merupakan pendidikan berbasis holistis dan berstandar internasional. Oleh karena itulah, kami harap bahwa kontribusi UPH untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia semakin luas dan semakin terjangkau oleh masyarakat,” kata Rektor UPH.

Eric Jobiliong mengatakan, tujuan dihadirkannya fasilitas baru di Cikarang ini sejalan dengan visi dan misi UPH dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan profesional.

UPH di Cikarang merupakan extension of learning facilities dari kampus utama UPH di Semanggi. Fasilitas dan mutu pembelajaran holistis yang disediakan di Learning Hub dapat dimanfaatkan oleh para peserta kegiatan terutama para kaum profesional sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

“Hal ini dilakukan agar mereka semakin terarah untuk mengembangkan skill dan kompetensi untuk menjadi SDM yang mempunyai nilai unggul dan berkualitas,” kata Eric.

Sebelumnya, UPH Learning Hub di Cikarang telah dikunjungi Agus Setyo Budi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada Oktober 202. Ia menyambut baik hadirnya fasilitas baru di Cikarang sebagai upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas.

Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Sutomo menuturkan, pentingnya SDM dalam mempersiapkan diri untuk lebih unggul dan memiliki kompetisi bagi Indonesia maju.

Katanya, dalam dunia industri, kualitas seorang karyawan sangat penting untuk diperhatikan karena memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan itu sendiri. Pastinya para karyawan membutuhkan pelatihan-pelatihan yang bisa membekali skill mereka dalam bekerja.

“Kehadiran UPH Learning Hub di Cikarang memberikan satu warna yang berbeda dan dapat menjadi peluang bagi kaum profesional untuk bisa meningkatkan keahlian dan menjadi seorang individu yang unggul di bidangnya,” tutur Sutomo.

UPH Learning Hub di Cikarang terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi, dan juga lembaga pemerintahan. Melalui UPH Learning Hub, UPH berkomitmen untuk dapat lebih lagi menghasilkan pemimpin yang kompeten dan profesional melalui pendidikan unggul, holistis, serta transformasional. (Rilis UPH / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button