Video Ucapan Terimakasih Warga Dari Bayah Terkena Gempa Lebak 6,4 SR

Featured Video Play Icon

Sebuah video dikirim warga dari Bayah, Kabupaten Lebak. Video berisi ucapan terimakasih kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dari warga yang terkena dampak gempa berkekuatan 6,4 skala richter pada Selasa, (23/1/2018).

Video itu diterima MediaBanten.Com, Sabtu (14/4/2018) dalam format mp4. Video direkam dengan menggunakan fasilitas Handphone dengan durasi 1 menit 8 detik. “Mohon dimuat pak. Semoga Pak Wahidin dan Pak Andika bisa menontonnya. Penerima bantuan dari provinsi ingin mengucapkan terimakasih, tetapi kalau mereka pergi ke Serang butuh ongkos. Jadi kami membuat video sederhana, mohon ya Pak dimuat dengan videonya,” kata Wiwin, fasilitator Program Keluarga Harapan (PKH) Bayah, Kabupaten Lebak.

Adegan dalam video itu sangat sederhana. Sebagian besar ibu-ibu, meski ada bapak-bapak berserta anak-anaknya. Mereka membentangkan dua spanduk. Spanduk pertama ucapan terimakasih pada Gubernur Banten lengkap dengan nama dan gelarnya. Sedangkan spanduk kedua ucapan terimakasih pada Wakil Gubernur Banten lengkap nama dan gelar. Mereka secara serentak mengucapkan terimakasih dengan kata-kata yang sudah diatur bersama.

Baca: Gempa Lebak: Dari Kunjungan Wagub Banten Hingga Hoax Gempa 7,5 SR dan Tsunami

Ucapan terimakasih juga diucapkan Agus (45 tahun), warga di Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabuapten Lebak yang terdampak gempa mengungkapkan berterima kasih kepada pemerintahan Provinsi Banten yang telah memberikan bantuan yang ditransfer rekening.“Saya sangat bersyukur kini berkat bantuan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, rumah saya dapat diperbaiki dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rumah saya dapat ditempati oleh keluarga saya,” ujarnya.

Sekdes Girimukti, Madsata menjelaskan, lima kepala keluarga (KK) di desa ini diberi bantuan dari Pemprov Banten.  Bantuan dari tersebut langsung masuk ke rekening mereka tanpa ada potongan apapun. “Alhamdulillah semuanya sudah dapat membangun rumah mereka paska gempa tersebut. Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Banten yang sudah memperhatikan warga k ami,” ujarnya. (Adityawarman)

Berita Terkait