Militer

Wadanmenkav 2 Mar dan Ranpur Hadir di Hari Pramuka Sidoarjo

Wakil Komandan Resimen Kavaleri (Wadanmenkav) 2 Mar, Lektol Mar La Ode Jimmy Herizal R mengikuti upacara Hari Pramuka di Alun-alun Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Kehadiran Wadanmenkav itu mewakili Kolonel Mar Muhammad Rizal, Danmenkav 2 Mar dalam upacara yang bertemakan :Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Pada kesempatan ini juga Wadan Menkav 2 Mar menyerahkan Piala kepada siswa berprestasi.

Hadir dalam upacara hari Pramuka, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Waka Bidang Pramuka Produktif dan Satuan Karya Kwarcab Sidoarjo Eko Redjo Sunariyanto, Ancu Abdimas dan Pramuka Peduli Kwarcab Sidoarjo Ikhwan Putra serta DKC dan BP Kwarcab, Satpol PP, Dishub dan Polres Sidoarjo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin soliditas antara Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Polri, Aparat Pemerintahan setempat dan segap unsur Pelajar sebagai kader penerus bangsa.

Selain itu, selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kemestaan.

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka, Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar hadir menyemarakkan acara. Yontankfib 2 Mar Pasmar 2 menghadirkan Ranpur Tank BMP 3F.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan menyampaikan, jadikan momen ini sebagai wahana untuk lebih memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat melalui Ranpur yang dimiliki.

“Agar tumbuh rasa cinta dan bangga kepada negara dan bangsa Indonesia terutama bagi tunas muda penerus bangsa,” pesan Komandan.

Masyarakat menyambut antusias momen ini sebagai wisata edukasi serta dimanfaatkan oleh warga dengan bersantai dan foto bersama tanpa mengabaikan prosedur protokol kesehatan Covid-19. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button