Wagub Optimis PKL di Banten Bisa Mandiri dan Sejahtera

Foto: Golda

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy optimis pedagang kaki lima di Banten mampu mandiri dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten yang juga Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pedagang Kali Lima (DPW APKLI) saat memberikan sambutannya dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPW APKLI) Provinsi Banten di Alun-alun Kota Serang, Rabu, (17/1/2018).

Menurut Wagub, tentunya pedagang kaki lima merupakan pekerja informal, yang telah berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi di Provinsi Banten. “Saya akan selalu mendukung kemajuan dan keberadaan dari pedang kaki lima untuk mewujudkan usaha mikro (ekonomi kerakyatan), dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran khusunya di Provinsi Banten,” kata Wagub yang seraya diberikan tepuk tangan oleh para anggota APKLI se-Provinsi Banten.

Baca: Klaim Santunan Kecelakaan Bisa Gunakan Online

Dalam acara itu, Arifin Sudrajat dilatik menjadi Ketua DPW APKLI Banten. Ketua DPW APKLI Banten, Arifin Sudrajat mengungkapkan, dengan terbentuknya kepengurusan ini, hal tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah wilayah (Muswil) pada tanggal 22 Desember 2017 lalu.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar bagi kami dalam menentukan nasib PKL di Banten kedepan. Mudah-mudahan pemerintah mendukung sepenuhnya dengan adanya organisasi ini, untuk membangun perekonomian masyarakat (PKL),” kata Arifin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun mengatakan, hari ini kepengurusan DPW Banten resmi dilantik dan dikukuhkan, semoga ketua terpilih dapat segera melakukan turun gunung  (kerja nyata) untuk mewujudkan 5 pilar revolusi kaki lima tersebut.

“Saatnya kita rebut kembali hak-hak rakyat. Jangan pernah bermimpi untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan,  jika pemerintah tidak pernah memberikan kesempatan kepada rakyat kecil (PKL). Ini harus ditegakkan kembali, agar hak ekonomi rakyat kecil tidak direnggut, dijajah, dan ditindas oleh siapapun,” ungkapnya.

Turut dihadiri dalam acara pelantikan tersebut oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Walikota Serang TB Chairul Zaman, Ketua DPRD Kota Serang serta anggota APKLI se-Provinsi Banten. (Golda)

Berita Terkait