Hukum

Warga Sentul Selatan Geger, Mayat Pria Ditemukan di Saluran Air

Warga Kampung Sentul Selatan, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan geger menyusul ditemukannya mayat pria di saluran air workshop pergudangan.

Belakangan diketahui mayat pria tersebut adalah Agus Arianto (36) warga Kampung Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Namun hingga kini, polisi belum mengetahui penyebab kematiannya.

Berdasarkan informasi, peristiwa yang terjadi pada Senin 26 Februari 2024 ini pertama kali ditemukan oleh warga. Korban sudah tak bernyawa di dalam saluran air. Atas kejadian itu, warga melaporkannya ke Polsek Kragilan.

Kapolsek Kragilan Polres Serang, Kompol Firman Hamid melalui Panit Reskrim Ipda Edi Suryadi membenarkan adanya penemuan mayat di dalam saluran air tersebut. Sebelum di serahkan ke pihak keluarga, jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten.

“Iya betul kemarin. Keluarga menolak untuk di autopsi,” katanya saat di konfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Edi menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan, korban diduga jatuh ke dalam saluran air dan tidak sadarkan diri. “Karena kebentur got atau saluran air yang sempit,” jelasnya.

Panit mengungkapkan hal itu diperkuat dengan bukti-bukti luka di bagian tubuh korban. Namun untuk penyebab kematian, jenazah harus di autopsi.

“Ada luka lecet di kaki dan dada, karena posisi jenazah tengkurep. Ya betul, kalau penyebab kematian pasti, harus diautopsi sedangkan keluarga menolak,” ungkapnya.

Edi menegaskan hingga saat ini kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan medis dari rumah sakit. Namun dipastikan korban bukanlah korban kejahatan.

“Ditubuh jenazah korban tidak ditemukan luka akibat kekerasan,” tegasnya.

Sebelumnya, Sudirja (75), warga Kampung Pabuaran RT 01 RW 02 Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang sehari-hari dikenal sebagai pengepul rongsokan sempat dinyatakan hilang, Selasa malam sekira pukul 22.30 WIB, akhirnya ditemukan sekira pukul 13.00, Rabu (21/02/2023) dalam keadaan tewas mengambang (Baca: Pengepul Rongsokan Ditemukan Tewas Mengambang di Cimanceuri).

Kuat dugaan, Sudirja tewas karena tenggelam di anak sungai Cimanceuri sekitar kawasan pergudangan Milenium, saat tengah mencari dan mengumpulkan barang-barang rongsokan di sekitar di tepian sungai. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button