Olahraga

Yuk Saksikan, Chelsea – Plymout Malam Ini di Babak Ke-4 Piala FA 2021

Chelsea tidak ingin jumawa dalam menghadapi Plymout Argyle, tim dari Divisi III Liga Inggris (League One) pada babak keempat Piala FA 2021 – 2022, nanti malam, Sabtu )5/2/2022). Di atas kertas, peluang kemenangan The Blues – julukan Chelsea memang besar.

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea menyiapkan skuadnya sebaik-baiknya untuk menghadapi laga Sabtu malam. Sebab tidak jarang, tim dari kasta lebih bawah malah menjungkalkan tim besar seperti yang dialami Manchester United (MU).

Tuchel tetap mewaspadai The Pilgrims –julukan Plymouth- karena tak jarang tim ini kerap membuat kejutan di Piala FA. Tebaru, Manchester United tumbang dari tim kasta kedua, Middlesbrough, dini hari tadi.

Karena itu, pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa timnya bakal menjalani pertandingan tersebut dengan serius untuk menghormati sang lawan.

“Tentu saja, itu (kalah dari Plymouth) akan menjadi kejutan besar, tetapi itu bukan kejutan pertama dalam 150 tahun Piala FA. Kami lebih baik realistis bahwa kami difavoritkan untuk menang,” kata Tuchel dilansir dari Football London, Sabtu (5/2/2022).

“Pada saat yang sama, kami menghormati permainan dan apa pun bisa terjadi. Itulah keindahan permainan ini. Itu sebabnya semua orang mencintai sepakbola. Jadi kami lebih menghormatinya dan serius,” imbuhnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan timnya tidak akan diperkuat dua pemain bintangnya. Pemain yang dimaksud adalah Christian Pulisic dan Thiago Silva.

Keduanya masih belum kembali bergabung bersama tim, setelah menjalani pertandingan dengan negara mereka masng-masing.

Kemudian, Reece James, Ruben Loftus-Cheek dan Ben Chilwell juga dipastikan akan absen pada laga tersebut. Sebab ketiganya masih berkutat dengan cedera yang mereka alami.

“Sayangnya, tidak ada Reece James dan Ben Chilwell, serta Ruben Loftus-Cheek. Mereka masih cedera. Semua orang berlatih kecuali Christian Pulisic dan Thiago Silva. Namun, kami menjalani minggu latihan yang bagus,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

Pertandingan antara Chelsea dan Plymotuh sendiri bakal berlangsung pada Sabtu (5/2/2022) pukul 19.30 WIB di Stamford Bridge. Ini akan menjadi laga terakhir bagi The Blues, sebelum terbang ke Uni Emirat Arab untuk bersaing di Piala Dunia Klub 2021. (Fotball London / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button