Peristiwa

45 Kios Pasar Kompleks Mutiara Garuda Tangerang Hangus Terbakar

Pasar Kompleks Mutiara Garuda di Teluknaga, Kabupaten Tangerang terbakar, menghanguskan setidaknya 25 kios, Jumat pagi (25/3/2022).

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik di salah satu kios.

Peristiwa kebakaran terjadi Jumat (25/3/2022), pukul 06.45 WIB. Pasar Kompleks Gauda berlokasi di Blok D 5 Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Api tak hanya kios, tetapi sempat merambat ke rumah warga di sekitar pasar.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang begitu dahsyat. Kobaran api berhasil dipadamkan, dibantu warga setempat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun dia belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam peristwa tersebut.

“Pemadam kebakaran saat ini sedang fokus pada pemadaman dan pendingin di lokasi,” katanya.

Berdasarkan data sementara yang diterimanya, sebanyak 45 kios dilaporkan hangus terbakar dalam kebakaran tersebut.

Pasar Kompleks Mutiara Garuda itu sebagian besar dihuni oleh pedagang pakaian, sembako dan buah-buhan.

“Sebanyak 45 kios yang terbakar terdiri dari berbagai macam jenis pedagang. Dia menduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting arus pendek listrik,” ujar Munir dalam.

Saat ini tim Damkar masih melakukan pemadaman pada titik-titik api yang masih menyala. “Namun demikian api sudah dapat dikendalikan saat ini sedang pendinginan,” imbuhnya. (Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button