Edukasi

Diikuti 560 Peserta, Dosen Unpam Serang Lulus Tes Cyber Security

Dosen Universitas Pamulang (Unpam) Kota Serang, Hayadi Hamuda berhasil lulus dari tes Cyber Security yang digelar oleh Infra Digital Foundation (IDF) dengan dukungan Microsoft Philanthropies dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang digelar secara virtual, Rabu (4/6/2024).

Penulis : Hayadi Hamuda, S.Kom., M.T – Dosen Sistem Komputer, Unpam Serang*)

Tujuan digelarnya acara tersebut untuk meningkatkan keterampilan, daya saing, produktivitas, dan profesionalisme dari seluruh dosen

Kegiatan tersebut diikuti oleh 560 dosen, dan guru SMK siswa. Sedangkan peserta yang diterima sebanyak 100 orang dari jumlah tersebut.

Hayadi menginginkan setelah mahasiswa lulusan S1 Sistem Komputer Unpam Serang, lulusan SMK dan guru muda Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Melalui pelatihan intensif di bidang Keamanan Siber & Kecerdasan Buatan (AI) mendapatkan pekerjaan lebih baik dan mengembangkan ilmu yang dimiliki,” katanya.

Saat ini Infra Digital Foundation, kata Hayadi, dengan adanya webinar Fast-Track Ready AI&Security ini akan berjalan dengan lancar dengan didukung stakeholder baik dari SMK, Universitas dan Politeknik.

“Saat ini IDF berkerjasama dengan Microsoft dan Kemendikbudristek akan bersertifikasi nasional dan internasional” jelasnya.

Dosen dari guru, kata Hayadi, akan mengikuti pelatihan dan Modul Materi Cybersecurity Fundamentals & SC-900 dengan bersertifikat nasional dan internasional dari IDF akan membantu pekerjaan.

“Para peserta pastinya akan mendapatkan pengetahuan mengenai perjalanan karir dalam dunia cybersecurity khususnya di Indonesia,” tuturnya.

Di samping itu, pengalaman yang disampaikan oleh pemateri tentunya akan sangat bermanfaat dalam menambah wawasan bagi para peserta untuk berkarir kedepannya.

Tak lupa, Hayadi Hamuda juga mengucapkan rasa terimakasih kepada IDF yang telah menyenggarakan Cyber Security.

Melihat kebutuhan supply talent dibidang cybersecurity sangat besar dengan demand industri yang ada saat di Indonesia.

Dengan webinar ini, kata Hamadi, bisa menjadi bekal para peserta baik dosen, guru, siswa, mahasiswa ataupun alumni pelatihan cybersecurity.

“Jadi pelatihan ini bisa semakin percaya diri untuk memasuki dunia kerja dan diharapkan menjadi pondasi karir kedepannya bagi Mahasiswa.

Editor : Abdul Hadi

Abdul Hadi

Back to top button