Tekno

Kolaborasi Telkomsel, Huawei Luncurkan Modem Orbit Star H1

Telkomsel dan Huawei memperkenalkan modem terbaru, Orbit Star H1 bagi masyarakat Indonesia. Orbit Star H1 memiliki desain yang tipis dan ringan.

Hal tersebut, memudahkan untuk terhubung ke internet di berbagai lokasi dengan dukungan sinyal 4G serta mudah diatur dari satu aplikasi MyOrbit.

Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi dengan power amplifier yang dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat.

Selain itu, Orbit Star H1 memiliki empat port LAN, dimana salah satu portnya mendukung LAN dan WAN.

Khusus smartphone Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (Once-Touch Connect) dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung dengan koneksi WiFi dengan lebih mudah.

“Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1 kepada masyarakat luas. Kami berharap momen ini merupakan salah satu langkah untuk lebih banyak lagi kemitraan dengan Telkomsel kedepannya,” ujar Jacky Chen selaku CEO Huawei Indonesia saat perilisan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Orbit Star H1 didukung dengan beragam teknologi besutan Huawei yang mendukung fleksibilitas menghubungkan berbagai perangkat digital.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan teknologi yang disematkan pada modem Orbit Star H1 menjadi upaya terkini Huawei dalam mewujudkan transmisi internet yang stabil.

Orbit Star H1 memiliki ketebalan 2,5 cm dengan berat 242 gram. Berbeda dengan pengaturan modem yang lain.

Modem itu perlu memasukan kartu Nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebelum dinyalakan. Setelah dicolokkan ke sumber listrik, modem otomatis menyala dan koneksi WiFi yang stabil segera digunakan.

Modem ini juga mampu terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

Orbit Star H1 merupakan varian terkini dari jajaran perangkat internet WiFi rumah yang ditawarkan Telkomsel Orbit.

Modem tersebut mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata – rata hingga 15 Mbps.

Pemasangan dan proses aktivasi modemnya juga sangat mudah menggunakan aplikasi MyOrbit. Selain itu pengguna diberi keleluasaan untuk memonitor dan membeli paket data sesuai kebutuhan.

(Editor: Abdul Hadi)

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button