Ekonomi

Presiden Pukul Kendang Bersama Menteri Perdagangan dan Gubernur Banten di ICE BSD

Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,Kabupaten Tangerang, Rabu (24/10/2018).

Presiden bersama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Gubernur Banten, Wahidin Halim, memukul kendang tanda dibukanya TEI yang ke -33 .dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten turut mendampingi Presiden meninjau stand pameran yangmenyuguhkan lebih dari 300 produk dan jasa. Produk tersebut dibagi ke dalam delapan zona, yakni kuliner nusantara, crafts and lifestyle products, furniture, creative products and services, manufacturing products, strategic industry products, food and beverages products, dan local champion products.

TEI 2018 ini diadakan selama empat hari, yakni 24-28 Oktober 2018. penyelenggaraan pameran dagang skala internasional ini merupakan salah satu cara untuk terus meningkatkan ekspor sehingga ekonomi dapat terus tumbuh.

Baca: Permohonan Maaf Batik Air Tidak Terangkutnya 2 Penumpang Ke Bali

Dalam sambutanya Presiden menitipkan mengenai creating products agar terus memperbaharui desai-desain yang sesuai dengan keinginan pasar. “Kita perbaharui terus packaging /kemasan sehingga menjadi sesuatu yang menarik bagi prodak-prodak yang kita produksi,” katanya.

Presiden mengatakan, promosi langsung melalui pameran-pameran ke seluruh dunia maupun lewat online. “Kita juga tahu bahwa sekarang ini sudah masuk pada revolusi Industri, semuanya sudah berubah kita juga harus berubah,kalau kita tidak ingin ditinggal kita harus cepat-cepat berubah,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yakin Indonesia telah siap menjadi mitra penyedia produk-produk berdaya saing yang berkesinambungan bagi pelaku usaha dunia di kancah perdagangan global.

Fokus utama TEI adalah transaksi business-to-business yang bersifat jangka panjang dan bertaraf internasional. Tujuan penyelenggaraan TEI adalah untuk meningkatkan ekspor Indonesia di kancah perdagangan internasional’, ungkap Mendag saat memberikan sambutan pada pembukaan TEI 2018. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button