Parlemen

Andra Soni Ingatkan Pj Gubernur Banten Soal Fungsi Pengawasan DPRD

Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengingatkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, bahwa fungsi pengawasan atau controling melekat pada setiap anggota DPRD, disamping fungsinya lembaganya sebagai pembuat undang-undang.

“Kami berdiskusi dan mengingatkan hal tersebut kepada Pj Gubernur Banten. Diskusi terkait dengan persoalan-persoalan yang ada untuk segera diselesaikan,” kata Andra Sony, Ketua DPRD Banten dalam rilis Biro Adpim Banten yang diterima MediaBanten.Com, Kamis (26/5/2022).

Andar Sony juga mengingatkan, DPRD merupakan unsur pemerintah darah yang harus bersama-sama, bersinergi dalam mencapai tujuan Banten. Yaitu Banten yang maju, mandiri, berdaya saing dan berakhlakul karimah.

“Itu bisa kami penuhi karena itu amanat harapan rakyat Banten harus menjadi Provinsi yang maju,” katanya.

Ia juga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan apa yang telah menjadi tugas fungsi DPRD, yakni salah satunya melakukan pengawasan dan lainnya.

“Komitmen DPRD itu kami akan mengawal sesuai fungsi yang kita miliki dan tugas yang kita emban sesuai dengan amanat konstitusi,” tandasnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berkunjung ke DPRD Provinsi Banten, Rabu (25/5/2022) untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan DPRD Provinsi Banten.

Kedatangan Pj Gubenur Banten disamburt Ketua DPRD Banten Andra Soni dan wakil-waklunya Barhum HS, Fahmi Hakim, Budi Prajogo, dan M. Nawa Said Dimyati.

Menurut Pj Gubernur, dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Banten memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kami bersama Forkopimda, kompak untuk menjalankan pemerintahan daerah ini karena dengan bersama-sama kita bisa mencapai target apa yang dimandatkan oleh rakyat, kita capai dengan maksimal dengan kemampuan dan kompetensi yang kita miliki,” katanya.

Katanya, Pemprov Banten melalui Sekretariat DPRD akan memberikan pelayanan penuh untuk mendukung pimpinan dan anggotanya bertugas di lembaga legislatif daerah itu. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button