Mozaik

Banser Banten Dirikan Posko Layanan Jelang Muktamar NU di Lampung

Banser Banten akan mendirikan Posko layanan kesehatan dan peristirahatan di dekat pintu ke luar tol Merak dan area pelabuhan penyeberangan, menjelang pelaksanaan Muktamar Nadlatul Ulama (NI) ke-34 di Lampung, 23 – 25 Desember 2021.

Kasatkorwil Banser Banten, Rois Maliki mengatakan, Posko tersebut akan melayani para muktamirin dari daerah Jawa yang hendak melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Bakhauni, Lampung.

“Jadi para muktamirin nantinya akan kami sambut dengan keramahan. Bagi yang capek-capek atau mengalami kendala kesehatan akan kami sediakan obat-obatan. Silahkan mampir di posko,” ujar Kasatkorwil Banser Banten Rois Maliki di Gedung PW Ansor Banten Jl. Jagarayu, Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Selasa, (14/12/2021).

Dikatakan, posko layanan kesehatan yang disediakan Banser Banten mulai didirikan pada H-3 menjelang pelaksanaan muktamar NU ke 34 hingga H+2 dengan mengerahkan hanya 200 personel sesuai kebutuhan.

Kepala Posko Wakasatkorwil Banser Banten, Sukiman menjelaskan, pendirian posko layanan kesehatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten serta Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami akan betul-betul memberikan layanan kesehatan, terutama bagi para kiai yang sudah sepuh,” ucapnya

Kata Sukiman, Banser Banten juga akan bantu mengoneksikan aplikasi penyebrangan dengan penyedia jasa penyeberangan ASDP Merak agar para muktamirin terutama kiai sepuh dimudahkan dalam melakukan penyebrangan.

“Karena jasa penyedia penyebrangan sudah menggunakan sistem online melalui aplikasi, kami akan bantu men-direct kan langsung dengan pengurus ASDP agar para muktamirin dimudahkan,” pungkasnya. (Reporter: M Uqel / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button