Mozaik

Pemkab Tangerang Gelar Isra Miraj di Masjid Al-Amzad

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara pengajian dalam peringatan Isra Miraj baginda Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Amzad, Kecamatan Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Rabu (21/02/2023).

Acara yang berlangsung khidmat itu diisi oleh siraman rohani dari Ustadz Zacky Mirza, Dai kondang yang namanya sudah malang melintang di tanah air.

Nampak ratusan jamaah dari warga sekitar dari berbagai latar belakang khusyu menyimak mauidzoh hasanah- butir pesan sejuk dari ceramah sang Ustadz.

Salah satunya poinnya, antara lain berisikan kembali seruan merajut untuk memperkokoh persatuan sesama anak bangsa khususnya usai gelaran Pemilu 2024.

Rudy Maesyal, sapaan akrab Moch Maesyal Rasyid, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, usai acara mengatakan, pengajian ini sebagai agenda tahunan yang rutin digelar.

Pasalnya, Isra Miraj memiliki napak tilas penting Baginda Rasulullah Sallahualaihi Wasallam dan merupakan momen khusus bagi mayoritas warganya yang beragama Islam.

Rudy Maesyal pun meminta, agar warga dan semua pihak aktif turut serta berperan dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya paska Pemilu berlangsung kemarin.

Hal itu pun, pastinya diikuti sebagaimana tema yang diusung dalam acara pengajian, yaitu: ‘Cinta Isra Mi’raj, Kemenangan Cinta Ilahi,’.

Kemudian Rudy Mesyal menerangkan, melalui pengajian ini segenap peserta yang hadir turut berdoa memohon dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT- Tuhan yang maha Esa, agar damai nan kesejukan selalu bsrsenandung mengiringi warga khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Usai Pemilu kemarin, mari kita sesama keluarga yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang ini menjaga suasana yang aman- tentram dan damai,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh segenap kiai, tokoh agama Islam dan berbagai stakeholder pemerintah. Antara lain, Kepala Kemenag setempat, Camat termasuk sejumlah petinggi di BUMD milik Pemkab Tangerang. Tentunya, ratusan warga Kabupaten Tangerang. (Iqbal Kurnia)

Editor Iman NR

Iqbal Kurnia

SELENGKAPNYA
Back to top button