Bupati Lebak Minta Berbagai Pihak Peduli Korban Banjir Bandang

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menerbitkan surat ajakan ke berbagai pihak untuk peduli korban bencana banjir.

Surat nomor 362/I/I-Kesra/2020 ditujukan ke Pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Pengusaha, Lembaga Sosial/Masyarakat, agar dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban terdampak.

Surat yang dikeluarkan tanggal 2 Januari 2020, menyebutkan bantuan yang dapat dihimpun akan disalurkan di enam kecamatan, di antaranya Kecamatan Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Curugbitung, Maja, dan Kecamatan Cimarga.

Iti menulis, semua pihak kiranya dapat membantu korban terdampak baik dengan menyumbang berupa uang, makanan, pakaian yang masih layak pakai, peralatan shalat, maupun bantuan lainnya yang dibutuhkan.

Baca:

Melalui BPBD

“Bantua dapat disampaikan melalui BPBD Kabupaten Lebak,” katanya dalam surat yang langsung ditandatangani oleh Iti Octavia Jayabaya.

Sebelumnya, Iti menyebutkan, musibah banjir bandang dan longsor disebabkan kondisi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) rusak akibat penebangan liar.

“Kami akan laporkan ini ke pusat, nanti kita ambil foto udara dan akan berkoordinasi dengan para stakeholder,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Polres Serang Beri Bantuan dan Bersihkan Rumah Korban Banjir di Kopo

Kam Jan 2 , 2020
Kepolisian Resor (Polres) Serang memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Kamis (2/1/2019). Selain memberikan bantuan makanan dan air mineral, personel Polres Serang juga membantu warga membersihkan rumah-rumah dari endapan lumpur. “Selain membantu memberikan makanan dan air minum, para personel juga ikut membantu membersihkan rumah-rumah warga […]