Kabel Semrawut, Syafrudin Minta PLN Tanam Kabel di Bawah Tanah

Walikota Serang Syafrudin meminta kepada PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar menanam kabel jaringan litrik di bawah tanah. Hal ini agar tidak terjadi lagi kesemrawutan jaringan kabel.

Hal ini disampaikan syafrudin, merespon soal jaringan kabel listrik dan telepon di jalanan Kota Serang yang berseliweran, bahkan di beberapa titik terlihat menguntai ke trotoar.

“PLN ini harus punya sikap sekarang ini, karena di kota manapun kalau ingin rapih kabel itu harus ditanam di bawah tanah,” katanya saat ditemui di Setda Kota Serang, Rabu (22/9/2021).

Orang nomor satu di Kota Serang ini menilai, pemasangan kabel jaringan diatas tanah merupakan pola zaman dulu.

Baca :

“Jangan di atas tanah, inikan sudah pola yang dulu. Jadi pola sekarang di bawah tanah,” katanya.

Baca Juga:   Masyarakat Pancur Minta Galian Tanah dan Batu Ditutup Permanen

Syafrudin mengaku, sejauh ini pihaknya memang belum melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Namun ia menegaskan, pihak Pemerintah Kota Serang akan segera berkoordinasi.

“Koordinasi belum, tapi kita secepatnya akan koordinasi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kabel-kebel jaringan listrik, telepon, dan internet terlihat berseliweran di Pertigaan Sempu, Cipare, Kota Serang. Bahkan hampir disepanjang jalan tersebut.

Padahal diketahui, jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama di Kota Serang yang menghubungkan Ibu Kota Banten itu dengan Kabupaten Pandeglang, dan jalan tersebut salah satu akses menuju Kantor Gubernur Banten yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Selain di sepanjang jalan tersebut, di jalan-jalan lain yang ada di Kota Serang pun kondisinya sama, seperti di Jalan Protokol, di Jalan arah Tarminal Pakupatan, dan Jalan di Cipocok. (Reporter : Hendra Hermawan/ Editor : Sofi Mahalali)

Baca Juga:   Bocah 8 Tahun Hilang Saat Berenang di Pantai Moring Bunda

Berita Terkait