Peristiwa

Kabel Berseliweran dan Semrawut di Pertigaan Sempu, Kota Serang

Kabel-kebel jaringan listrik, telepon dan jaringan internet beberapa vendor terlihat berseliweran dan semrawut di Pertigaan Sempu, Cipare, Kota Serang. Bahkan hampir disepanjang jalan tersebut.

Padahal jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama di Kota Serang yang menghubungkan Ibu Kota Banten itu dengan Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, jalan tersebut salah satu akses menuju Kantor Gubernur Banten yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Hendi, salah seorang pejalan kaki yang ditemui di lokasi mengaku kondisi kabel-kabel tersebut membuat tidak enak untuk dipandang mata.

“Kondisi kabel yang berseliweran itu membuat mata tidak nyaman memandang. Apalagi ini jalan yang ramai dilalui, khawatir ini dapat membahayakan juga,” ujarnya, Selasa, 21 September 2021.

Hendi mengaku heran penataan kabel-kabel tersebut yang semrawut. Karena jalan itu merupakan jalan yang dilewati banyak pejabat Pemkot Serang, Pemkab Serang maupun Pemprov Banten.

“Inikan jalan sering dilewati para pejabat, baik yang mau ke KP3B ataupun yang mau ke Pemkot Serang bahkan Pemkab Serang. Kok yang mudah terlihat saja tidak rapih, bagaimana yang tidak terlihat,” katanya.

Aan, salah soerang pengemudi roda dua yang melintas juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, pemerintah kalau serius bisa mengatasi hal itu.

“Kalau serius bisa diatasi, kan bisa koordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak PLN maupun pihak telepon,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah dapat memperhatikan keindahan kota, termasuk penataan kabel-kabel di bahu jalan agar Kota Serang terlihat indah.

“Harapannyasih dapat ditatalah kabel-kabel itu, agar nyaman dipandang dan kalau ada orang luar daerah tidak malu-maluin,” harapnya. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button