Danrem 064 / MY Resmikan Guest House Bularti di Kota Serang

Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winadjatmiko meresmikan mess yang diberi nama Guest House Bularti Korem 064 / MY, Senin (31/5/2021). Peresmian itu bertempat di Jalan Tubagus Akhmat Khotib No.3, Kota Serang.

Peresmian ini dihadiri Pgs. Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP, Para Kabalak Korem 064/MY dan Ketua Persit Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Guest House Baluarti ini merupakan impian dari Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko selaku Komandan Korem 064/MY untuk memiliki bangunan Mess Korem yang memadai dan digunakan apabila ada pejabat dari Komando Atas yang melaksanakan kunjungan ke Korem 064/MY. Guest house bertujuan dapat memberikan fasilitas kenyamanan yang terbaik.

Acara diawali sambutan Danrem 064/MY dilanjutkan pemotongan pita oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi Ny Atie Gumuruh dan penandatangan prasasti oleh Danrem 064/MY.

Baca:

Danrem 064/MY mengatakan, dengan adanya gedung baru ini, harapannya dapat memberikan manfaat untuk mendukung tugas maupun kegiatan satuan terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan akomodasi suatu kegiatan, di antaranya seperti transit tamu dari komando atas.

“Riwayat pembangunan rumah tamu ini sebenarnya secara tiba – tiba saja telintas di pikiran saya waktu pertama menjabat. Kebetulan selama ini kami tidak punya mes untuk tamu-tamu hanya mengandalkan hotel yang ada di kota Serang. Sebelumnya ini adalah dua rumah yang puluhan tahun yang sudah tidak dihuni,” katanya.

Keberadaan mess ini diharapkan dapat memberikan nilai efektif dan efisien, terutama dalam segi biaya / anggaran serta memberikan kenyamanan dan keamanan bila dibandingkan menginap di hotel / penginapan, apalagi ditengah situasi pandemi covid 19 seperti saat ini.

Baca Juga:   Yonranratfib 2 Mar Gelar Latihan Cross Crountry di Surabaya

“Dengan selesainya bangunan guest house ini Danrem 064/MY agar merawatnya dan menjaganya dengan baik. Hal yang sulit dilaksanakan adalah masalah pemeliharaan kepada personel / petugas yang telah ditunjuk / dipercaya untuk mengelola guest house baluwarti ini agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya menjaga dan merawat guest house ini baik diluar mau di dalam dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga masa pakai bangunan maupun interior yang ada didalamnya dapat digunakan dalam kurun waktu jangka panjang,” pesan Danrem.

“Saya selaku Danrem 064/MY dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Korem yang telah ikut serta mendukung dan membantu dalam proses pembangunan Guest House Baluwarti ini, sehingga Guest House ini dapat terwujud sesuai dengan harapan walaupun masih ada beberapa bagian yang masih dalam proses penyelesaian,” tambah Danrem. (Wie)


Kami mengharapkan DONASI ANDA agar tetap bisa menghadirkan artikel berkualitas. Silakan klik tombol di bawah ini. 
donate button

Berita Terkait