Danrem: FKPPI Harus Jadi Pemersatu Komponen Masyarakat

Danrem dan FKPPI

Keluarga Besar TNI khususnya FKPPI harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh komponen masyarakat. Demikian dikatakan Kol Inf Windiyatno, Komandan Korem (Danrem) 064./MY pada acara pembinaan keluarga besar TNI, di Makorem 064/My, Kota Serang. Kamis (25/7/19/2019).

Kolonel Inf Windiyatno menyampaikan, keluarga besar TNI (FKPPI) untuk selalu berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan – pesan moral yang menyejukan atau ajakan – ajakan yang bersifat persuasif kepada segenap lapisan masyarakat dan menyisipkan beberapa pesan moral, nilai- nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

Lanjut Danrem, hal tersebut tentunya perlu disikapi dan direspon oleh keluarga besar TNI. Ia berpesan, agar FKPPI terus berbenah diri agar tetap eksis dan mampu berperan aktif dalam semua aspek pembangunan bangsa kedepan.

“Tidak semua orang bisa masuk menjadi anggota FKPPI kecuali mereka anak-anak yang lahir dari anggota TNI maupun Polri. FKPPI merupakan darah daging TNI dan Polri,” katanya.

Baca:

Danrem berharap, anggota FKPPI mampu menjadi agen pelopor dan corongnya Korem 064/My dalam mensosialisasikan program – program Korem ke depan, kepedulian dan kesungguhan FKPPI terhadap berbagai masalah yang menjadi prioritas di Provinsi Banten akan sangat berarti bagi terwujudnya Banten yang damai, aman dan sejahtera.

“Melalui pembinaan KBT ( FKPPI) ini, kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan untuk membentuk kader pemimpin bangsa yang dapat mendukung tugas pokok TNI – AD ” ucap Danrem.

Diketahui pada acara tersebut turut hadir Kasi Ter Rem 064/My, Letkol Inf Asep Supriatna. Pasi Komsos, Myr Inf Usman Maros. Wakil Ketua II FKPPI Prov Banten Bpk Dr. Ir H. Rd Dede Syaiful Achyar. (Siaran Pers Penrem 064/MY)

Berita Terkait