Desa Toyomerto Tetap Zona Hijau Di Tengah Zona Oranye Covid 19

Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, berhasil mempertahankan wilayahnya berada di zona hijau covid-19. Meski, delapan kabupaten dan kota di Banten, seluruhnya masuk ke zona orange corona.

Tercatat, ada 15 desa di Kecamatan Kramatwatu, hanya ada dua yang masuk ke zona orange. Sisanya, berada di zona hijau covid-19.

“Desa Toyomerto ini hijau, tidak ada yang terpapar sejak Januari hingga kita mengecek ini,” kata Wakapolres Serang Kota (Serkot), Kompol Feby Harianto, di lokasi, Selasa (15/06/2021).

Feby meminta petugas PPKM mikro dari TNI, Polri dan pemerintah setempat terus memaksimalkan pemantauan warga yang datang ke Desa Toyomerto, agar mempertahankan zona hijaunya.

Alat Pelindung Diri (APD) juga sudah siap, seperti baju hazmart, masker, hingga ambulance yang digunakan mengangkut warga jika ada yang terpapar corona.

Baca:

“Saya melihat posko PPKM baik, personil lengkap. Di posko tersebut juga sudah ada APD, data nya, ambulance juga ada yang bisa digunakan masyarakat yang terpapar. Di rumah isolasi mandiri, ketika ada yqng terpapar, bersama-sama melakukan isolasi mandiri, kesehatannya bisa di pantau,” jelasnya.

Menurut update Satgas Covid 19 Provinsi Banten pada tanggal 14 Juni 2021 tercatat kasus konfirmasi (KK) atau positif sebanyak 52.104 orang atau bertambah 225 orang dari sehari sebelumnya. Kasus Probable sebanyak 57 orang. Jumlah kasus suspek sebanyak 48.020 orang dan kontak erat sejumlah 114.787 orang.

Dengan catatan kasus itu, seluruh daerah di Bante yang semula zona kuning menjadi oranye. Daerah itu terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. (Yandhi Deslatama)


Kami mengharapkan DONASI ANDA untuk tetap bisa menyajikan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

Yandhi Deslatama

Berita Terkait