Diduga Konsleting Listrik, Api Hanguskan Rumah di Tigaraksa

Satu rumah di Kampung Tigaraksa RT 01 RW 03, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang
ludes terbakar, Kamis (3/12/2020). Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran rumah milik Mamad (40) tersebut terjadi pukul 06.30 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah tengah bersiap berangkat kerja, namun tiba-tiba muncul api dibagian dapur rumah, api dengan cepat membesar karena terdapat barang-barang mudah terbakar.

Nasrudin, Salah seorang saksi mata mengatakan, pemilik rumah dan warga sudah berusaha memadamkam api dengan alat seadanya, namun upaya itu belum membuahkan hasil. Akhirnya, warga melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang.

“Warga sudah berusaha untuk memadamkan api yang membakar rumah pak Mamad, tapi api semakin membesar. Warga akhirnya melaporkan kejadian itu ke petugas damkar,” kata Nasrudin kepada wartawan di lokasi.

Baca:

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabuaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran di rumah milik Mamad sekira pukul 06.40 WIB. Selanjutnya petugas langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api sudah berhasil dipadamkan, sekarang sedang proses pendinginan,” kataya. Berdasarkan keterangan saksi mata dan pemilik rumah, lanjut Kosrudin, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik atau konsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, tapi kerugian ditaksir jutaan rupiah,” tandasnya. (Rivai Ikhfa)

Berita Terkait