Hukum

Dievakuasi 2 Pelajar Lebak Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengevakuasi dua pelajar yang tenggelam di bekas galian pasir di Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung.

“Kedua pelajar SMKN 1 Rangkasbitung yang tenggelam itu berinisial MY dan MH dengan kondisi meninggal dunia,” kata Kapolres Lebak, AKBP Suyono dalam keteranganya di Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (11/5/2024).

Peristiwa yang menelan korban jiwa itu pada hari Sabtu (11/5) pukul 08.00 WIB. Korban adalah peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMKN 1 Rangkasbitung melaksanakan kegiatan penebusan dengan berjalan kaki.

Rute yang dilintasi mulai dari sekolah SMKN 1 Rangkasbitung, Kuburan Cina Ciodeng, SDN 1 Jatimulya, Sawah Cidingin, hingga ke lokasi, Kampung Ciseke RT 03/RW 03, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Sesampai di sawah Cidingin, peserta Paskibraka itu membersihkan pakaiannya yang kotor di bekas galian pasir. Tak lama berselang kedua siswi inisial A dan D terpeleset ke dalam kubangan air bekas galian pasir.

Melihat dua temannya terpeleset ke galian pasir, MY dan MH langsung menolong kedua siswi itu. Dua siswi itu berhasil dievakuasi dengan durasi kurang lebih 5 menit. Namun, korban MY dan MH tenggelam di dalam kubangan air bekas galian pasir tersebut.

Hingga pukul 13.00 WIB, korban ditemukan oleh tim gabungan terdiri atas BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat setempat dengan keadaan meninggal dunia.

“Jenazah kedua korban tenggelam itu dibawa RSUD Adjidarmo Rangkasbitung,” katanya menjelaskan.

Sebelumnya, peristiwa bocah tenggelam kembali terjadi di Kabupaten Serang. Musibah kali ini menimpa Nurul Fahmi (10), bocah SD warga Kampung Cinangerang, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Senin (19/2/2024).

Bocah Sekolah Dasar (SD) meninggal meninggal dunia setelah tenggelam di bekas galian tambang pasir tak jauh dari rumahnya.

Sebelum ditemukan meninggal, Fahmi bersama empat rekannya tengah mencari ikan di bekas galian. Diduga korban dan dua rekannya terpeleset jatuh ke bekas galian.

Kapolsek Pamarayan, Iptu Priyanto membenarkan adanya peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tersebut. Korban tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga. (Mansyur Suryana – LKBN Antara)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button