Hukum

Ditemukan Mayat Bayi Perempuan di Tong Sampah Tambak

Saroh (52), warga pemulung lari ketakutan begitu menemukan mayat bayi di tong sampah sebuah rumah kontrakan di Kampung Kadinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2022).

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kantong plastik hitam. Melihat dari kondisi nya bayi malang ini baru terlahir karena masih terdapat ari-ari.

Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang orangtuanya karena untuk menutupi aib. Untuk proses penyelidikan, mayat bayi dibawa ke RS Bhayangkara di Kota Serang.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria melalui Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi mengatakan peristiwa penemuan bayi tersebut berawal saat Saroh, pencari barang bekas melihat bungkusan plastik hitam dalam keadaan terikat didalam tong sampah.

“Karena penasaran, saksi lalu membuka ikatan dan terlihat di dalam kantong plastik ada sesosok bayi,” terang Iptu Dedi Jumhaedi.

Melihat pemandangan yang mengerikan tersebut, Saroh selanjutnya selanjutnya memberitahukan penemuannya kepada bidan desa untuk diberikan pertolongan.

“Setelah dicek oleh bidan desa ternyata bayi berjenis perempuan sudah tidak bernyawa,” kata Kasihumas.

Lanjut Dedi, setelah mendapat laporan personil Unit PPA dan Tim Inafis Satreskrim Polres Serang bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Setelah diamankan, mayat bayi dibawa ke RS Bhayangkara Serang untuk dilakukan pemeriksaan medis guna kepentingan penyelidikan.

“Saat ini perkara penemuan bayi tersebut ditangani oleh Unit PPA Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Menurut catatan, warga Perumahan P&K, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang dikejutkan dengan penemuan mayat bayi lelaki di dalam kardus. Bayi malang dengan berat 3,2 kilogram itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa (Baca: Ditemukan Mayat Bayi Lelaki dalam Kardus di Mobil Warga Panancangan).

Kapolsek Cipocok Jaya, AKP Boy Ahmad Saifudin mengatakan, awalnya saksi An mencurigai bau menyengat di kotak Kardus berada di belakang mobilnya pada Minggu malam (27/2/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

“Ketika saksi akan pulang, saksi melihat disamping mobil miliknya tepatnya di bawah pintu belakang ada sebuah kardus yang tertutup. Saksi menggeser kardus tersebut menggunakan kaki namun terasa berat,” ungkap Kapolsek, Senin (28/2/2022).

Katanyanya, saksi membuka kardus tersebut dan diketahui dari dalam kardus tersebut memgeluarkan bau tak sedap seperti bau busuk. Saksi memberitahukan kejadian tersebut ke warga sekitar.

(Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button