DPRD Kota Tangerang Serahkan Kantong Jenazah Ke RSUD

Relawan Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menyalurkan ratusan kantong jenazah ke RSUD Kota Tangerang, Jum’at, (16/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian DPRD Kota Tangerang yang bekerjasama dengan DPR RI. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di halaman RSUD Kota Tangerang.

“Hari ini kami menyerahkan kantong jenazah ke RSUD Kota Tangerang. Ini bantuan dari Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang bekerja sama dengan Pimpinan DPR RI Pak Sufmi Dasco,” ucap Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang.

Gatot berharap, dengan bantuan kantong jenazah yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi RSUD Kota Tangerang serta dapat membantu penanganan pasien Covid-19 yang meninggal.

“Mudah-mudahan bermanfaat karena tingkat kematian di RSUD ini cukup tinggi. Untuk sementara kami berikan di RSUD Kota Tangerang dan tidak menutup kemungkinan nanti akan diberikan ke RS lainnya,” ujarnya.

Baca:

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menambahkan, Selain kantong jenazah, Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang juga telah mendistribysikan obat herbal, serta bantuan alat kesehatan lainnya ke beberapa RS yang ada di Kota Tangerang.

“Ini bukan kegiatan sekali dua kali kami laksanakan. Kami dari awal sudah ikut serta mendistribusikan obat herbal vit, bantuan alkes dan lainnya. Dan hari ini melihat kondisi memang sulit untuk membawa mayat, maka ada inisiatif dari Satgasda Lawan Covid-19 DPR RI dan DPRD Kota Tangerang untuk memberikan ini,” Tandasnya.

“Akhirnya kami berikan sumbangsih berupa kantong jenazah kepada RSUD Kota Tangerang. Insya Allah kantong jenazah ini bermanfaat,” sambung Turidi

Sementara, Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengucapkan terima kasih kepada Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang yang telah menyalurkan 300 kantong jenazah tersebut.

“Donasi kantong jenazah yang diberikan dan perhatian ini menumbuhkan motivasi dan semangat untuk kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, dr Dini menyebut bahwa penanganan pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang dimakamkan di TPU Selapajang, Kecamatan Neglasari.

Dikatakan dr Dini, angka kematian pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang memang cukup tinggi, lantaran RSUD Kota Tangerang dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19. (Reporter: Hasan / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait