Dubes Azerbaijan Ajak Walikota Serang Bertukar Koperasi dan Kebudayaan

Duta Besar (Dubes) Negara Azerbaijan, Jalal Mirzayev berkunjung ke kantor Walikota Serang di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Senin (2/12/2019).

Jalal menawarkan kerjasama dibeberapa sektor.

Jalal Mirzayev mengatakan, baru satu bulan menjabat Dubes Azerbaijan. Kedatangannya, bertujuan mempelajari kebudayaan di Kota Serang, dan mempromosikan kebudayaan dan koperasi yang ada di Azerbaijan.

Ia juga mengaku, di Indonesia yang pertama kali dikunjunginya adalah Kota Serang. Dia pun berharap dapat bekerjasama baik dengan Pemerintah Kota Serang maupun Pemerintah Provinsi Banten dalam pendirian koperasi.

“Saya berharap kedepan. Baik satu atau dua tahun akan ada kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya.

Ia meyakini, akan banyak area-area yang dapat dikerjasamakan dalam bentuk koperasi, salah satunya dengan pertukaran kebudayaan.

Jalal mengaku, pertemuan dengan Walikota Serang merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi dirinya dalam memastikan kerjasama koperasi ataupun projek lainnya.

Walikota Serang Syafrudin menyambut baik kedatangan Dubes dari Azerbaijan. Kedatangan Dubes Azerbaijan itu untuk melakukan sharing kaitan kebudayaan yang ada di Kota Serang dan di Negaranya.

“Maksudnya dan tujuan dari kedatangan Kedubes Azerbaijan ini untuk melihat kondisi Kota Serang. Kedua, ingin mempelajari sekaligus melihat kebudayaan di Kota Serang. Jadi selain ngobrol di ruangan, juga mau langsung keliling,” katanya.

Syafrudin mengaku, kebudayaan yang sempat diperkenalkan olehnya kepada dubes Azerbaijan, yakni budaya debus dan wisata religi Kesultanan Banten.

“Kebudayaan disini yang terkenal itu debus. Kemudian ada Banten Lama sebagai wisata religi. Kemudian beberapa kebudayaan lain yang ada di Kota Serang yang kami jelaskan,” ujar Syafrudin. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait