News

Gubernur Banten Serahkan Bonus Peraih Medali Peparnas XVI Papua

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyerahkan bonus kepada atlet Provinsi Banten peraih medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua. Keterbatasan tidak membuat patah semangat para atlet.

“Man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh dia akan sukses. Dan itu ada dalam jiwa kalian,” ungkap Gubernur saat memberikan sambutan di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Selasa (23/11/2021).

“Kalian tidak rendah diri, tetap mempunyai kemauan keras tidak pasrah pada kondisi yang ada. Ini memberikan inspirasi bagi kita semua,” tambahnya.

Dikatakan, Allah SWT Maha Perkasa, Maha Penyayang juga Maha Adil. Allah SWT memberikan kesempatan kepada siapapun yang mau berusaha.

“Bonus yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Namun merupakan bentuk apresiasi dan dukungan  kami semua yang telah membela Provinsi Banten,” ungkap Gubernur.

Baca Juga:   Kontingen Banten Gagal Raih Medali Hari Terakhir Dari Atletik PON XX

“Tetap semangat membela Banten,” pungkasnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan pada Peparnas XVI Papua 2021, Provinsi Banten mengirimkan 26 orang atlet untuk 5 cabang olahraga.

Di ajang itu kontingen Peparnas XVI Papua, Provinsi Banten berhasil meraih 10 medali.

Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp40 juta, peraih medali perak sebesar Rp 20 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

“Penghargaan atlet berprestasi Provinsi Banten pada Peparnas XVI Papua Tahun 2021 ini dalam upaya memberikan dukungan dan semangat bagi para atlet, pelatih dan offcial agar ke depannya dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi,” ungkap Oni. (Rilis Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button