Ini Ciri Fisik Mayat Berpakaian Selam Ditemukan di Perairan Lampung

mayat lampung

Ciri-ciri fisik yang dimiliki korban yang ditemukan di perairan Lampung, dengan penyelam WN Tiongkok yang hilang, memiliki kemiripan yang identik dengan korban bernama Wang Bingyang, yang disayembarakan.

Dalam flyer atau selebaran sayembara yang tersebar melalui broadcast di aplikasi WhatssApp (WA), Wang Bingyang, berkebangsaan Tiongkok yang berusia 51 tahun, tinggi 171 centrimeter, berat 83 kg, yang dilaporkan hilang pada Minggu, 03 November 2019 di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah yang berhasil ditemukan itu memiliki ciri-ciri yang mirip, yakni memiliki tinggi sekitar 175 cm, usia 50-60 tahun, berkulit putih, berjanggut tipis dan beruban, hingga memakai jam tangan disebelah kiri dengan merk Suunto.

“Posisinya korban sudah bengkak, kemudian ciri-ciri pakaian selam, hampir semuanya sejenis,” kata Kepala Basarnas Banten, M. Zaenal Arifin, di Posko SAR Gabungan, di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (11/11/2019).

Baca:

Wang Bingyang hilang saat menyelam bersama dua rekannya, yakni Qin Xue Tao dan Tian Yu. Korban bernama Qin, merupakan Manager Project Officer (PO) di PT Wuling Motor Indonesia.

“Ciri-cirinya masih mengenakan pakaian selam, ada jam (tangan). Kita belum bisa memastikan korban itu salah satu WN asing yamg hilang di Pulau Sangiang,” terangnya.

Guna memastikannya, korban sudah dibawa dari Lampung ke RS Polri Jakarta, menggunakan helikopter milik Basarnas, yang diterbangkan dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor.

Pihak keluarga pun sudah berangkat dari Cilegon, menuju RS Polri Jakarta, guna memastikan bahwa mayat penyelam itu merupakan salah satu kerabat mereka.

“Keluarga korban sedang menuju ke Kramatjati (RS Polri). Kita berkoordinasi dengan jajaran kepolisian mengenai tim DVI, siapa identitas mayat tersebut. Setelah di identifikasi, baru bisa kita sampaikan,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait