Industri

Ini Syarat Terbang Dengan Lion Air Group Per 15 Agustus 2022

Lion Air Group menyampaikan persyaratan calon penumpang yang akan terbang dengan Lion Air (JT), Wings Air (IW) dan Batik Air (ID) yang mulai berlaku 15 Agustus 2022.

Siaran Pers Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Selasa (16/8/2022) menyebutkan, calon penumpang berusia 18 tahun ke atas yang sudah vaksin ketiga atau booster tidak perlu menunjukan hasil negatif screening Covid 19. Bagi calon penumpang baru vaksin kedua dan perama wajib hasil negatif RT-PCR 3×24 jam.

Sedangkan calon penumpang yang belum divaksin dengan alasan medis wajib menujukan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan negatif RT-PCR 3×24 jam.

Calon penumpang usia 16 -17 tahun yang sudah vaksin kedua wajib menunjukan sertifikat / kartu tanpa hasil screening Covid 19.

Calon penumang Vaksin Pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1×24 jam/ RT-PCR 3×24 jam.

Bagi calon penumpang yang tidak divaksin karena alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes Antigen 1×24 jam/ RT-PCR 3×24 jam.

Penumpang dari perjalanan dari luar negeri belum divaksin wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1×24 jam/ RT-PCR 3×24 jam.

Calon penumpang usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR, namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Lion Air Group senantiasa melaksanakan ketentuan sebagaimana yang diberlakukan dalam upaya mendukung program pemerintah selama masa waspada pandemi Covid-19.

Seluruh pelaksanaan operasional penerbangan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan ketat.

Dalam menjalankan operasional, Lion Air Group memastikan kondisi kesehatan personel pesawat udara dan petugas layanan darat (ground staff) yang bertugas dalam kondisi memenuhi kualifikasi kesehatan.

Selama pemberlakuan Surat Edaran Nomor 77 Tahun 2022, bahwa penetapan kapasitas angkut (load factor) pesawat udara dapat dilaksanakan 100%.

Lion Air Group mengimbau agar calon penumpang menyiapkan dan memenuhi dokumen kesehatan menurut persyaratan yang berlaku. Tiba lebih awal di bandar udara keberangkatan, guna meminimalisir antrean.

Calon penumpang yang sedang hambil sakit atau memiliki kondisi khusus wajib menginformasikan kepada petugas di darat agar tidak membayakan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan penupang lainnya saat perjananan.

Calon penumpag juga diimbau mendownload mobile apps Lion Air dan Batik Air untuk memanfaatkan fasilitas check in online.

Bagi penumpang tanpa membawa bagasi tercatat, dapat langsung menuju ke ruang tunggu. Bagi penumpang dengan membawa bagasi tercatat, diwajibkan melapor ke check-in counter Lion Air Group khusus penumpang check-in online. (Rilis Humas Lion Air Group / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button