MediaBanten.Com

Jajaran Polsek Ciruas Bersih-bersih, Antisipasi Corona dan DBD

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas, Polres Serang melakukan bersih-bersih di sejumlah objek fasilitas umum. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Salah satu area publik yang menjadi sasaran di Masjid Al Barokah Perum Bumi Ciruas Permai (BCP) 1, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (15/3/2020).

Dari pantauan kegiatan yang dikaksanakan pada pukul 08.30 ini, para anggota Polsek dibantu muspida dan masyarakat terlihat membersihkan bagian halaman depan masjid, bagian dalam masjid hingga kamar mandi dan tempat wudhu.

Sapu dan alat pembersih lantai menjadi senjata mereka selama kerja bakti membersihkan masjid dari debu dan kotoran yang menempel di sudut-sudut bagian ruangan masjid. Serta membersihkan karpet yang digunakan alas untuk shalat.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri. Ini merupakan cara aparat kepolisian untuk mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Kita harus menggelorakan pola hidup bersih dan hidup sehat. Sebagai bentuk kita melawan rasa takut kita, melawan rasa kepanikan kita terhadap penyebaran virus Corona ini,” katanya kepada awak media.

Selain bersih-bersih, Sukirno menambahkan kepolisian juga melakukan fogging untuk mencegah perkembang biakan nyamuk Aides Aigepty yang merupakan pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Iya kita juga melakukan fogging, apalagi saat ini sedang musim penghujan, banyak jentik nyamuk,” tandasnya.

Kapolsek berharap agar apa yang ia lakukan ini bisa dicontoh oleh masyarakat, untuk membudayakan hidup bersih. Hidup bersih ini dinilai sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus Corona.

“Mudah-mudahan bisa menjadi sesuatu yang ditiru, menjadi budaya bagi masyarakat kita untuk melawan virus Corona dengan membudayakan hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan bersih-bersih atau kerja bakti ini,” ungkapnya. (yono)

Exit mobile version