Polres Cilegon Gelar Operasi KRYD Sasaran Cafe dan Restoran

Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Cilegon melaksanakan KRYD atau kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran pengunjung Cafe dan restoran yang masih buka di atas jam 22.00 wib, Cilegon, Minggu (30/5/2021). KRYD ini juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protkol kesehatan (Prokes) Covid 19.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakilkan Kasihumas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat tetap patuh protokol Kesehatan Covid 19.

Kegiatan yang di pimpin Kasubbag Binops AKP Encang dan Kasikeu Polres Cilegon Iptu Arifiyanto S Bagus ini juga berdasarkan surat edaran Walikota yang didalamnya Cafe dan tempat-tempat makan atay restoran harus tutup jam 22.00 Wib.

“Kami dari Polres Cilegon terus mengimbau masyarakat agar tidak pernah bosan mematuhi protokol Kesehatan, karena semata mata inilah bukti kecintaan kami Polres Cilegon kepada masyarakat agar terhindar dari Covid 19,” kata Sigit.

Operasi KRYD ini dilaksanakan di sepanjang jalur protokol dan pusat keramaian Kota Cilegon. Selain imbauan prokes, polisi juga melakukan patroli di wilayah yang rawan terjadi tindak kejahatan dan anatisipasi balapan liar.

Baca:

Sebelumnya, dalam upaya mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Polres Serang melaksanakan kegiatan operasi dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di dua titik yaitu Pospam Asem Cikande dan Pospam Ciujung, Sabtu (22/05/2021) malam.

“Operasi rutin tersebut melibatkan seluruh pejabat utama dan personil Polres serta Polsek Jajaran Polres Serang dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan kegiatan arus balik,” ungkap Kapolres Serang AKPB Mariyono, Minggu (23/5/2021).

Pada operasi KRYD tersebut, seluruh kendaraan yang akan masuk tol dilakukan pemeriksaan dokumen kendaraan. Selain surat-surat mobil, kepada seluruh pengendara juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Serang

“Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker diimbau untuk patuh menjalankan prokes lalu kita berikan masker untuk mencegah terjadi virus covid- 19,” terang Mariyono.

Kapolres Serang AKPB Mariyono menyatakan bahwa operasi KRYD merupakan atensi dari Kapolda Banten dengan pengetatan arus lalu lintas serta memastikan bahwa arus balik ini masyarakat benar – benar sehat dan bebas dari covid- 19.

(Anggit Gunadi)


Kami mengharap DONASI ANDA agar tetap bisa menghadirkan artikel berkualitas. Silakan klik tombol di bawah ini.
donate button

Berita Terkait