Jokowi Resmikan Dua Tol di Tangsel, Gubernur: Terimakasih Pak Presiden

Gubernur Banten Wahidin Halim berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dua tol, yaitui Jalan Tol Serpong – Cinere – Ruas Serpong – Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran yang kini telah siap digunakan oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur saat mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian jalan tol tersebut di Gerbang Tol Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (1/4/2021).

Gubernur mengharapkan,Jalan Tol Serpong – Cinere – Ruas Serpong – Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran memberikan banyak manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Presiden, untuk kesekian kali datang ke Provinsi Banten meresmikan berbagai proyek. Saya sebagai Gubernur Banten dan masyarakat Banten mengucapkan terimakasih banyak,”tutur Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, terdapat berbagai Proyek Strategis Nasional yang dibangun saat ini di Provinsi Banten.

“Dan ini yang kesekian kalinya yaitu peresmian jalan Tol, kemarin juga peresmian Bendungan Sindangheula, semoga apa yang dilakukan pak Presiden memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat khususnya rakyat Banten,” jelasnya

Baca:

Presiden Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya karena Tol Serpong – Cinere – Ruas Serpong – Pamulang yang mencapai panjang 10,14 kilometer dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran sepanjang 14,19 kilometer, telah selesai dan dapat digunakan. Tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (Jorr) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek dan akan melengkapi ruas tol Jorr II di sisi barat.

“Dan pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena bisa menjadi alternatif bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta,”papar Presiden.

Diungkapkan Presiden, jalan tol ini akan melancarkan mobiitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Kota Jakarta dan melancarkan mobilitas commuter baik di Jakarta maupun kota-kota lain di sekitar Jakarta, seta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui Jalan Tol ini. Sehingga menghemat waktu tempuh dan tentu saja akan menurunkan biaya logistik.

“Jalan tol tidak hanya menggabungkan antar wilayah atau antar daerah, tapi juga meningkatkan daya saing daerah, membangkitkan ekonomi di kawasan sekitarnya dan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan juga mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif, “ucapnya

Presiden meminta Pemerintah Daerah agar menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan moda penting untuk menarik investasi. Agar lebih banyak investasi yang datang, lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. (Rilis Biro Adpim Pemprov Banten)

Berita Terkait