Kapolda Banten Buka Fun Fishing di Pelabuhan Karangantu

Kapoolda Banten buka Fun Fishing
Foto: Sofi Mahalali

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir membuka acara Fun Fishing piala Kapolda Banten di Pelabuhan Perikanan Nasional Karangantu, Kota serang. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Sabtu (5/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Serang Syafrudin, Danlanal Banten Kol Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Saepulloh, Wakapolda Banten Tomex Korniawan, Irwasda Polda Banten Kombespol Nyoman Labha Suradnya, dan Kapolres Serang Kota Firman Afandi.

Brigjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, kegitan fun fishing ini sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahmi, dan memperkuat kemitraan antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Kapolda berpesan, para peserta diharapkan dapat menjaga keselamatannya, tetap menjaga sportifitas agar acara dapat berjalan dengan lancar. “Laut ada yang punya. Jadi jangan lupa berdoa, dan memohon supaya selamat, dan supaya menang,” ungkapnya.

Baca:

Sementara Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifudin mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 208 peserta. Para peserta rencananya akan diangkut oleh 26 kapal wisata pancing, dan akan diberangkatkan pada pukul 20.00 WIB.

“Dalam kegiatan ini sebelumnya telah melakukan pengecekan, karana bagaimanapun kita juga mengutamakan keselamatan,” katanya.

Nunung menjelaskan, kapal-kapal yang akan digunakan sebelumnya telah disesuikan kelayakannya sesuai dengan SOP. Perlengkapan kapal pun telah di cek, baik pelampung maupun kesehatan mesinnya. “Kita juga menyiapkan 6 kapal ptroli kita, untuk melaksanakan pengamanan yang akan dilakukan pada nanti malam sampai siang hati besok,” ungkapnya.

Dirpolairud Banten menuturkan, dalam kegiatan Fun Fishing ini dilakukan oula bakti sosial, yakni dengan oemberian sembako kepada 1.000 orang masyrakat nelayan yang ada di sekitar Karangantu, dan di Pulau Tunda. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait