Kapolda Banten Kembali Mutasi 24 Pamen dan Pertama

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir kembali melakukan mutasi terhadap 24 perwira menengah dan pertama di jajaran Polda Banten. Rotasi puluhan pejabat kali ini tertuang dalam Telegram Kapolda Banten nomor : ST/754/VII/KEP/2019, tertanggal 24 Juli 2019.

Beberapa jabatan yang akan diserahterimakan diantaranya Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Lebak dari Kompol Adrian Tuuk kepada AKP Rahmat Sampurno yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Anyer. Jabatan Kapolsek Anyer selanjutnya diserahkan kepada AKP Bhakti Yasa Saputri.

Selanjutnya jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Lebak akan diserahkan dari Kompol M Salim kepada Kompol Yaya Mulyajaya yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Cilegon. Jabatan yang akan ditinggalkan Yaya diserahkan kepada AKP Herlia Hartarani. Sedangkan jabatan Kabag Sumda Polres Serang Kota akan diserahkan dari Kompol Sutrisno kepada Kompol Abdul Syukur Anwar.

Baca:

Kemudian jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Serang akan diserahkan dari AKP David Chandra Babega kepada AKP Maryadi yang saat ini menjabat Kapolsek Kopo. Jabatan yang akan ditinggalkan AKP Maryadi diserahkan kepada Iptu Muhammad Iqbal Wirada. AKP David Chandra selanjutnya akan ditugaskan sebagai Kapolsek Tiga Raksa menggantikan Kompol Dodid.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolda tersebut. Dikatakan Edy, rotasi dan mutasi adalah biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan.

“Untuk pelaksanaan serah terima jabatan harus sudah dilaksanakan 14 hari setelah surat telegram turun,” kata Kabid Humas dihubungi melalui telepon, Jumat (26/7/2019).

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui surat telegram bernomor ST/743/VII/KEP/2019, tertanggal 22 Juli 2019 mrmutasi 161 pejabat di jajaran Polda Banten. Rotasi dan mutasi sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan. (yono)

Next Post

Danrem 064/MY Merotasi Personel di Korem

Jum Jul 26 , 2019
Danrem 064/MY, Kolonel Inf Windiyatno merotasi sejumlah personel untuk peningkatan kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan penyegaran personel. Serah terima jabatan itu dilakukan di Makorem 064/MY, Jumat (26/7/2019). Serah terima jabatan itu antara lainjabatan Dandenma dari Kapten Inf Wardodo diserahkan ke Kapten Inf Edi Purnomo […]
danrem rotasi personel korem