Hukum

Kapolres Serang Gelar Ngobrol dan Ngopi Bareng di Pos Ronda Beberan

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko menggelar ngobrol dan ngopi bareng di Pos Ronda Kampung Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu malam (19/5/2024).

Ngopi bareng itu dalam kegiatan “Ngaruing Iman Ngariung aman” bersama tokoh agama dan masyarakat Desa Beberan. Kegiatan ini dihadiri 40 warga.

Kapolres Serang mengatakan, kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai bentuk komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui kondisi masyarakat di lapangan dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Ngobrol bareng ini intinya silaturahmi, sambil kami ingin mengetahui peran masyarakat dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas serta sejauh mana kinerja anggota selama ini,” ucap Condro Sasongko.

Kapolres berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang lebih dekat lagi antara Polri dengan masyarakat dalam segala bidang, khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami juga menyampaikan permohonan doa dukungan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya aksi tawuran, genk motor, segera memberantas narkoba dan miras,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri dalam hal ini Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jadi masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang saya butuhkan karena polisi tidak dapat bekerja sendiri. Pesan saya galakkan kembali ronda malam agar tidak terjadi aksi kejahatan,” ujar pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu.

Sementara itu, salah satu tokoh agama H Sanusi menyampaikan apresiasi atas kedatangan Kapolres Serang dalam rangka silaturahmi. Dikatakan H Sanusi silaturrahmi penting dilakukan sebagai bentuk sinergitas menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Saya sebagai sebagai yang ditokohkan merasa berkesan dengan adanya pimpinan Polri di tingkat Kabupaten Serang turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dan memberikan perhatiannya kepada masyarakat,” kata H Sanusi.

Acara silaturahmi juga dihadiri Kades Beberan M Hanafi dan Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib. Usai melaksanakan bincang-bincang, Kapolres melaksanakan minum kopi bersama dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

“Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga dalam beberapa hari,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button