Dandim Lebak Tinjau Lokasi Fisik TMMD di Cileles

tmmd kabupaten lebak

Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan meninjau lokasi sasaran fisik dan pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Cipadang dan Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Senin (30/9/2019).

Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, seluruh anggota TNI telah diintruksikan agar dapat memaksimalkan kesiapan sterilisasi tempat transit, dan jalan yang akan dilalui rombongan Muspida.

“Hari ini diupayakan semaksimal mungkin, agar acara pembukaan bisa berjalan dengan hikmat dan lancar. Karena pada 2 oktober 2019 sudah memasuki hari H pelaksanaan pembukaan program TMMD ke-106,” ujar Dandim.

Baca:

Pantau Umbul-umbul

Didampingi Danramil 0311/Cileles Kapten Inf Edi Sutawar dan Kepala Desa Prabugantungan Hidayat, Letkol Kav Yudha Setiawan meninjau kesiapan upacara pembukaan TMMD ke-106 di Lapangan Prabugantungan, dengan memantau pemasangan umbul-umbul, pemasangan tenda, pembersihan lapangan serta gladi bersih pasukan dalam rangka mengisi jalannya pembukaan TMMD.

“Secara teknis, salah satu sasaran fisik pada kegiatan TMMD Reguler yaitu berupa pembangunan jalan sepanjang 7 KM yang menghubungkan Desa Cipadang – Desa Pasindangn. Ini merupakan akses penting bagi masyarakat,” tegas Dandim.

Sementara Kepala Desa Prabugantungan, Hidayat mengatakan, pihaknya merasa senang manakala pembukaan TMMD ke-106 dilaksanakan diwilayahnya. Karena di Desa Cipadang dan Pasindangan tidak ada Lapangan yang dapat digunakan untuk upacara pembukaan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0603/Lebak yang telah menggunakan lapangan sepak bola Desa Prabugantungan sebagai tempat pembukaan TMMD ke-106,” ujarnya seusai menyambut kedatangan Dandim 0603/Lebak di lokasi.

Kini, lanjut Hidayat, setelah ditata anggota TNI Kodim Lebak, kondisi lapangan sepak bola Prabu Gantungan menjadi lebih sebersih. Hal itu dikarenakan sebelumnya masyarakat sekitar kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sampah.

“Alhamdulillah dengan adanya rencana pembukaan TMMD di desa Prabu Gantungan lapangan sepak bola dan sekitarnya menjadi bersih, dan juga nanti pada pelaksanaannya pada tanggal 2 Oktober nanti ada program pengobatan gratis. Tentunya ini sangat baik karena masyarakat Prabugantungan pun akan ikut merasakan manfaatnya,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait