Kapolres Serang Serahkan Bantuan Kendaraan Mabes Polri

Kapolres Serang AKBP Wibowo menyerahkan dokumen berita acara penyerahan kendaraan secara simbolis kepada Kapolsek Kragilan Kompol Tosriadi Jamal dan Kasat Sabhara AKP Joko Pituturno. Foto: Yono

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Serang, AKBP Wibowo menyerahkan 6 unit mobil Nissan Almera dan 30 unit sepeda motor Yahama Vixion kepada jajaran Satuan Sabhara di lingkungan Polres Serang. Acara penyerahan mobil dan motor dinas bantuan dari Mabes Polri ini dilakukan dengan upacara serahterima kendaraan yang berlangsung di lapangan hijau Mapolres Serang, Jumat (5/1/2018).

Kapolres Serang, AKBP Wibowo mengatakan, pembagian kendaraan dinas tidak merata karena dilihat dari kebutuhan dan jumlah personil. Kapolres menekankan, seluruh personil Satuan Sabhara harus lebih meningkatkan patroli dalam melaksanakan tugas-tugas preventif, khususnya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Peran Satuan Sabhara sangat penting dalam menunjang serta membantu tugas fungsi kepolisian terdepan. Selain untuk melayani masyarakat, juga untuk memantau situasi keamanan,” kata Kapolres.

Baca: Inspektorat Periksa Keuangan Masjid Al Bantani Sebagai Penerima Hibah Pemprov

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil Sabhara agar menggunakan kendaraan dinas dengan sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. Kapolres juga menekankan agar kendaraan operasional ini dirawat sebaik mungkin agar terjaga dan tidak rusak.

“Kendaraan dinas ini hanya digunakan untuk kepentingan dinas. Rawatlah kendaraan ini seperti merawat kendaraan milik sendiri. Jika ada kerusakan, ajukan ke kami agar segera diperbaiki sehingga tugas tak terganggu,” tegas Kapolres.

Keterangan yang diperoleh, personil Satuan Sabhara di Polres Serang mendapatkan 3 unit mobil dan 10 motor. Polsek Ciruas, Kragilan dan Cikande mendapatkan 1 unit mobil dan 2 unit motor. Polsek Kopo, Jawilan, Pamarayan, Pontang dan Petir memperoleh 2 unit motor, sedangkan Polsek Tirtayasa, Tanara, Carenang dan Cikeusal masing-masing mendapatkan 1 unit motor. (Yono)

 

Berita Terkait