Kapolsek Carenang Kunjungi Ketua MUI Carenang dan Tokoh Agama Binuang

Kepolisian Sektor (Polsek) Carenang mengunjungi Ketua MUI Carenang KH Sambas dan Ustad Mukri, guru dan tokoh agama di Desa Ranged, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang (4/3/2019). Kunjungan Kapolsek ini merupakan program sambang Kambtibmas yang dicanangkan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dengan tujuan meningkatkan sinergisitas dengan elemen masyarakat, khususnya tokoh agama.

AKP Basar, Kapolsek Carenang menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Dimana tujuan kegiatan tersebut selain mempererat silaturahmi juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. “Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi, kata Kapolsek, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aapirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca: Polres Pandeglang Gelar Millenial Road Safety Festival di Alun-alun

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya.

Menanggapi itu, KH Sambas ataupun Ustad Mukri mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolda Banten bersilahturahmi bersama para tokoh agama. Keduanya mengungkapkan dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, utamanya  meghadapi Pemilihan Umum 2019.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu dan berharap Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Salam kami untuk Kapolda dan Kapolres Serang agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ujarnya. (yono)

Berita Terkait