Karyawan PT LG dan Camat Pasar Kemis Dinyatakan Positif Covid

PT LG Tangerang. (Foto: Istimewa)

Sebanyak 29 karyawan PT LG Electronic Indonesia di Jalan Raya H Tabrani, Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang dinyatakan kasus konfirmasi atau positif Covid 19 setelah dilakukan swab tes terhadap ratusan karyawan tersebut. Sedangkan Camat Pasar Kemis juga dinyatakan positif.

Juru Bicara Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya telah mengunjungi karyawan yang dinyatakan positif covid-19. “Langsung kita kunjungi, karyawan yang dinyatakan positif Covid-19. Kurang lebih, keseluruhannya ada 29 orang,” kata Hendra Tarmizi, Selasa (22/9/2020).

Menurut Hendra, dari 29 karyawan tersebut, 15 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 14 karyawan masih dalam pemantauan, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang. Dari 14 karyawan yang positif, 4 diantaranya dirawat disalah satu RS rujukan, 7 dirawat di Hotel Yasmin, dan sisanya isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Total ada 29 karyawan yang positif. 15 sudah dinyatakan sembuh, dan 14 lagi masih dalam pemantauan,” ujar Hendra.

Baca:

Dia menambahkan bahwa pihaknya sudah melihat protokol kesehatan yang berlaku di perusahaan tersebut.Menurutnya protokol kesehatan di LG sudah dijalankan dengan benar. Dia juga telah melakukan pelacakan jejak penularan Covid 19. ”Protokol kesehatan covid-19, sebenarnya sudah dijalankan di pabrik itu, dan sangat bagus, ” katanya.

Kata Hendra sebanyak 1.173 karyawan LG sudah dilakukan Rapid Test. Hasilnya 70 orang dinyatakan reaktif covid-19. Karyawan LG, yang dinyatakan reaktif juga sudah diswab test, namun hasilnya masih belum keluar. ” Sudah dirapid, reaktif ada 70, dan langsung diswab, namun masih menunggu hasil, ” tuturnya.

Hendra mengaku, belum mengetahui, terkait pemberhentian operasi di PT. LG. Menurut Hendra, yang berhak menentukan hal tersebut adalah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. “Nanti pak Asisten I selaku ketua satgas yang akan meninjau lokasi dan melaporkan hal tersebut kepada Bupati. Jadi belum tau, apakah ditutup atau tidak,” imbuhnya.

Camat Positif Corona

Sementara itu Camat Pasar Kemis Chaidir dinyatakan juga positif virus corona atau Covid-19. Alhasil pelayanan terhadap masyarakat akan ditutup sementara mulai Selasa, 22 September 2020 hingga Kamis, 24 September 2020 mendatang.

Baca:

Hendra pun membenarkan, Camat Pasar Kemis Chaidir positif Covid-19, berdasarkan hasil test swab. Saat ini, kondisi Camat Pasar Kemis baik dan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Betul, Pak Chaidir (Camat Pasar Kemis_red) positif Covid dan sekarang sedang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang,” kata Hendra. Dia menjelaskan, awalnya Camat Pasar Kemis itu mengalami batuk dan pilek dan langsung memeriksakan diri ke RSUD kabupaten Tangerang, namun setelah dilakukan swab test diketahui positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil tracing (penelusuran_red) Camat Pasar Kemis ini terpapar oleh istrinya, sementara istrinya terpapar oleh saudaranya,” jelasnya. Mengetahui Camat Pasar Kemis poisitif Covid-19, lanjut Hendra, Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang pun menyarankan untuk menutup sementara pelayanan di Kantor Kecamatan Pasar kemis. Selama tiga hari kedepan, mulai tanggal 22 hingga 24 September 2020.

Hal itu dilakukan untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Kecamatan Pasar Kemis dan melakukan swab test terhadap seluruh pegawai kantor Kecamatan Pasar Kemis. “Kita sarakan untuk tutup pelayanan di Kantor Kecamatan Pasar Kemis, untuk penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (Rivai Ikhfa)

Next Post

Polres Tangsel Bentuk Tim Covid Hunter Bagi Pelanggar Kesehatan

Sel Sep 22 , 2020
Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/9) melauncing Tim Covid Hunter. Covid Hunter ini dibuat sebagai upaya preventif dan humanis bagi para pelanggar protokol kesehatan. Di Covid Hunter ini sendiri, Polres Tangsel menerjunkan sebanyak 15 mobil operasional yang terdiri dari 40 personel dari berbagai satuan tugas yakni Satlantas, Satnarkoba, Satreskrim, Resmob, […]
PT LG Tangerang. (Foto: Istimewa)