Kasatbinmas Polres Serang Buka Pelatihan Saka Pramuka Bhayangkara

kasat binmas polres serang

Kepala Satuan Binmas Polres Serang, Iptu Ahmadi membuka Pelatihan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Cabang Serang. Acara pelatihan keterampilan ini digelar di Bendung Lama Pamarayan, Kabupaten Serang, Minggu (15/9/2019).

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) para Saka Bhayangkara,” ungkap Ahmadi.

Dijelaskan, kegiatan di Bendungan Pamarayan ini diikuti oleh 91 orang terdiri dari 48 orang putri dan 43 putra dari berbagai sekolah tingkat SLTA sederajat se-wilayah hukum Polres Serang.

Baca:

Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan materi tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Lalulintas, Repling krida pencegahan dan penanggulangan bencana, cara pembuatan lapak tenda, peraturan baris berbaris serta lintas alam sejauh 25 kilomete dari mako Polres Serang hingga Bendung Lama Pamarayan.

“Dengan keterampilan ini, Saka Bhayangkara diharapkan dapat membantu masyarakat, baik tindakan penanganan bencana alam, atau tindakan dalam menangani korban kecelakaan lalulintas. Saka Bhayangkara juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya. (yono)

Yono

Specialist Jurnalis at MediaBanten.Com
Pengalamannya menjadi wartawan lebih dari 15 tahun di sebuah koran kriminal terkemuka adalah modal dasar yang kuat dalam menjalani profesinya. Dan, dua tahun setelah MediaBanten.Com berdiri, dia rajin mengirimkan karya-karya jurnalistik yang khas. Sifatnya memang pemalu, karena itu dia tidak ingin fotonya ditampilkan.

Berita Terkait