Kasatbinmas Polres Serang Kunjungi Penderita Tumor Payudara

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas) Polres Serang AKP Bhakti Yasa Saputri mengunjungi Nurlela, 35, penderita tumor payudara di Kampung Balungbang, Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Selain memberikan semangat, personel Satbinmas juga menyerahkan tali asih berupa bantuan paket sembako.

Kasatbinmas mengatakan Nurlela tinggal bersama suami dan anak balitanya yang berumur 2 tahun di rumah yang terbilang sangat sederhana. Isteri dari Sanjaya ini, kata AKP Bhakti Yasa, telah mengidap tumor payudara sekitar 1 tahun.

Sudah melakukan pengobatan namun penyakitnya ini tak kunjung sembuh. Karena terbatas biaya pengobatan, Nurlela lebih memilih banyak tinggal di rumah sambil menunggu buah hatinya yang balita.

Kasatbinmas berpesan agar Nurlela senantiasa sabar dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan menghadapi cobaan. Dan yang lebih penting sambil terus berusaha untuk mendapatkan pengobatan.

“Harus senantiasa bersabar dan berdo’a agar diberikan kekuatan menghadapi cobaan. Dan yang lebih penting terus berikhtiar berobat. Insya Allah akan diberikan kesehatan,” pesan AKP Bhakti Yasa memberikan semangat kepada Nurlela.

AKP Bhakti Yasa Saputri mengatakan kegiatan ini merupakan program sosial “Polres Serang Peduli Orang Sakit” yang diinisiasi Kapolres Serang AKBP Mariyono. Dalam program sosial ini, kata Kasatbinmas, Kapolres sering berpesan kepada seluruh anggota bahwa menjadi seorang anggota Polri harus bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Dalam kegiatan sosial itu, Kasatbinmas juga menyosialisasikan kepada masyarakat agar patuh melaksanakan protokol kesehatan yaitu 5 M dan program vaksinasi sesuai harapan pemerintah agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Vaksin ini sangat baik dan diharapkan tidak ada penolakan dari masyarakat karena vaksin virus corona ini sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan halal oleh MUI. Yang juga penting, tetap menjalankan prokes meski telah menerima vaksin,” ujar Kasatbinmas.

Menerima kunjungan tersebut, Nurlela terlihat terharu. Ibu satu anak ini tak menyangka bahwa dirinya akan dikunjungi rombogan dari Polres Serang. “Terima kasih ibu polisi, sudah meluangkan waktunya berkunjung ke rumah kami,”  kata Nurlela. (yono)

Berita Terkait