Kecewa Bankeu Rp55 Miliar, Pandeglang Akan Cari Dana Tambahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mencari sumber pembiayaan lain di luar bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Banten Rp 55 miliar tahun 2020.

Demikian dikemukakan Irna Naurilita, Bupati Pandeglang seusai menerima daftar isian anggaran pelaksana (DIPA) tahun 2020 dari Gubernur Banten di Pendopo Pemprov Banten, Rabu (20/11/2019).

“Nanti kita cari dari bantuan tambahan Kementerian, CSR dan lain sebagainya,” kata Irna.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan Bankeu untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang minimal sebesar Rp100 miliar.

“Berapapun saya terima, berapapun sudah ditandatangani enggak masalah,” ucap Irna kepada wartawan.

Ia menuturkan, berapapun Bankeu yang Pemprov Banten berikan, ia akan diterima. Meski ada kenaikan Rp5 miliar dari tahun 2019. Nampaknya tidak sesuai harapan Irna.

“Saya terima berapapun dari pak Gubernur,” tuturnya.

Namun nampak terlihat ketidakpuasan Irna saat mengatakan, akan mencari bantuan lagi selain mendapatkan Bankeu dari Pemprov Banten.

“Nanti kita cari dari bantuan tambahan Kementerian, CSR dan lain sebagainya,” tukas Irna. (Faqih)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait