Sepabola

Legenda Ronaldinho Direkut Rans Cilegon FC Bukan Bermain di Liga 1

Pengumuman legenda sepakbola Brasil Ronaldinho direkut Rans Cilegon FC cukup mengagetkan pencita sepakbola. Ternyata, perektutan itu bukan sebagai pemain yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia tahun depan, tetapi sebgai pemain eksebisi

Rafi Ahmad dan Rudy Salim, pemilik Rans Cilegon FC memang mengumumkan perekutan Ronadinho, Selasa (29/3/2022). Selain legenda sepakbola itu, satu bintang dunia juga akan direkut, namun namanya masih dirahasiakan.

Raffi mengatakan perekrutan mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu untuk menggairahkan suasana jelang Liga 1 2022/2023. Ini tak lain karena Rans Cilegon merupakan salah satu tim promosi Liga 1 musim depan.

“Akhir Juni, minggu keempat [Ronaldinho datang]. Untuk tanggalnya kami lagi diskusikan sama Kemenpora, sama PSSI, sama nanti kita berkomunikasi dengan pihak Kepolisian, TNI, dan juga Satgas [Covid-19],” kata Rudy.

Namun Ronaldinho tidak direkrut Rans untuk memperkuat tim dalam kompetisi Liga 1. Pemain yang pensiun pada 2015 itu didatangkan hanya untuk menjadi bintang dalam kegiatan sepakbola ekshibisi.

Rans berencana menggelar sebuah turnamen mini bersama Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema FC. Untuk lokasi pertandingan pramusim ini belum ditetapkan, karena sedang dicari lokasi yang ideal.

Nantinya Ronaldinho akan tampil bersama empat tim yang tampil di turnamen mini tersebut. Legenda Selecao yang dikenal lewat keahlian olah bolanya ini akan membela Persija, Rans, Arema, dan Persis minimal sekali dalam ekshibisi.

Ronaldinho pun telah menyatakan kesediaan datang ke Indonesia. Pemain yang mengoleksi 33 gol dari 97 laga bersama timnas Brasil ini tampak semringah mendapat kesempatan kerja sama dengan Rans.

“Halo Indonesia, aku Ronaldinho akan datang untuk Raffi dan Rudy Salim. Sampai jumpa Rans FC,” kata Ronaldinho dalam video yang ditayangkan Rans dalam jumpa pers dan disebarkan lewat media sosial resmi klub. (Berbagai sumber / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button