Hukum

Lima Pria dan 2 Wanita Ditangkap Polisi Saat Pesta Miras di Ciruas

Lima wanita serta 2 pria yang tengah pesta minuman keras (miras) disertai lantunan lagu house music di sebuah warung remang-remang (warem) digerebeg personel Polsek Ciruas, Selasa (11/5/2021), pukul 01.30 WIB.

Selain mengamankan para penghuni warem, polisi juga mengangkut seluruh peralatan sound system, minuman keras, satu unit motor serta 1 unit sedan Toyota Corolla milik pengunjung warem ke Mapolsek Ciruas.

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat mengatakan warem yang berlokasi di jalan raya Serang – Jakarta  Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, diketahui baru seminggu beroperasi. Diduga para wanita malam yang ada di warem merupakan pindahan dari tempat hiburan malam (THM) yang diawasi personel Polsek Ciruas.

“Dari informasi yang kami dapatkan warem ini baru beberapa hari beroperasi atau semingguan. Diduga para penikmat dunia malam ini merupakan pindahan dari THM yang kita awasi,” terang AKP Syarif Hidayat kepada poskota.co.id.

AKP Syarif Hidayat mengungkapkan, penggrebekan tersebut merupakan rangkaian patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan sepanjang bulan suci Ramadan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan serta pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Hasil penyelidikan kami diketahui adanya penjualan minuman keras di warung remang-remang tersebut dan juga diduga menjadi ajang prostitusi,” ungkap Kapolsek didampingi Panit Reskrim Iptu Fitara Harianja.

Kapolsek mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lagi menjadikan warem sebagai tempat hiburan malam dengan pesta miras, terlebih adanya prostitusi atau minuman keras. Hal itu berlaku untuk pengelola THM lainnya bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada yang berani beroperasi.

“Ini perintah pimpinan, kami ingatkan lagi, tidak ada tempat bagi THM di wilayah kerja kami. Jika ketahuan ada yang beroperasi akan kami sikat karena ini ilegal dan meresahkan masyarakat. Kalau ingin beroperasi silahkan lengkapi dulu perijinannya ke pemerintah daerah,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Serang, khususnya warga Kecamatan Ciruas untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan sehat. Warga juga diimbau untuk tertib dalam beraktifitas dan agar selalu patuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, untuk saling menjaga dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, salah satunya tidak keluar rumah jika tidak penting. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai atau menghilangkan pandemi Covid 19,” tandas Syarif Hidayat. (yono)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

SELENGKAPNYA
Back to top button