UMKM

Minuman Creamy Cendol Curi Perhatian Bupati Tangerang

Minuman Creamy Cendol meramaikan Bazar Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab, Kamis (13/4/2023) yang dibuka oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Minuman Creamy Cendol merupakan produksi industri rumahan atau golongan industri kecil menengah (IKM) dari merek 3MKitchen. Bisa dikatakan sebagai karya ibu rumah tangga, Ida Ayu Nur Asri, warga Desa Saga, Balaraja.

Keberadaan minuman Creamy Cendol itu mencuri perhatian orang nomor satu di Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Stand creamy cendol yang tampil dengan beragam warna menghiasai stand milik Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika.

Namun sayangnya, Bupati dan beberapa pengunjung stand lainnya musti menunda untuk mencicipi segarnya minuman beraroma khas pandan pekat dengan racikan krim yang dibalut jely tanpa santan itu, sampai Adzan Magrib bergema sebagai tanda berbuka puasa.

Dilansir akun instagram @idabernadi, selaku pemilik brand, 3MKitchen tak sekedar memproduksi minuman. Beragam kue cantik dengan berbagai bentuk indah, seperti rangkaian bunga, kue brrgambar kartun, dan beragam bentuk indah lainnya ditampilkan dalam akun instagram 3MKitchen tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerangkan, pagelaran bazar tersebut merupakan pasar murah meriah. Tujuannya, untuk membantu masyarakat khususnya golongan ekonomi menengah ke bawah untuk memperoleh sembako dengan harga yang ekonomis dan kualitas yang baik.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati bazar murah ramadhan ini. Dan para pelaku UMKM juga bisa mendapatkan keuntungan dari bazar murah ramadhan ini sehingga perekonomian di Kabupaten Tangerang bisa terus berkembang,” ujarnya.

Lanjut Zaki, bazar murah Ramadhan ini diinisiasi oleh DWP dan TP PKK dan dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara IKAPTK, Korpri, BUMD, seluruh OPD dan pihak swasta.

“Diharapkan dengan adanya pasar murah ramadan ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat menengah ke bawah dan juga bisa menekan inflasi,” harapnya.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, bazar murah ini hasil kerjasama dari PKK Kabupaten Tangerang, Dharma Wanita, OPD serta mitra-mitra swasta dan juga BUMD yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Semoga bazar murah ini bisa terus rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat khususnya dalam mendapatkan sembako murah dengan kualitas yang cukup baik,” pungkas Yuli Zaki. (Iqbal Kurnia)

Editor Iman NR

Iqbal Kurnia

SELENGKAPNYA
Back to top button