Operasi Patuh Kalimaya Hari Kedua Didominasi Pengendara Tak Punya SIM

Operasi  Patuh Kalimaya hari kedua di Kota Serang, masih di dominasi oleh pengendara yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Berdasarkan pantauan di lokasi razia, di Stadion Maulana Yusuf, kota Serang, terlihat remaja berpakaian sekolah SMP dan SMA terkenal penindakan hukum berupa tilang.

“Pelanggaran hari ini saya lihat masih banyak kendaraan yang tidak mempunyai SIM,” kata Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Serang Kota, Ipda Ade Komarudin, ditemui dilokasi razia, Jumat (30/08/2019).

Razia patuh kalimaya ini berlangsung sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang. Fokus utama razia yakni pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm berstandar SNI dan melawan arus.

Baca:

“Dalam operasi kali ini ada tiga priorotas yang menjadi utama. Tetapi bukan berarti kita mengesampingkan lainnya,” terangnya.

Bagi penunggak pajak tidak akan ditilang dan hanya diberi peringatan. Lantaran razia kali ini, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Serang tidak hadir. Sehingga hanya diberikan peringatan saja.

“Bagi yang menunggak pajak, kami  serahkam ke DPPKAD, hanya kita peringatkan saja,” ujarnya. (Yandhi Deslatama)

Berita Terkait